Sukses


James Rodriguez Menuju Premier League: Pilih Arsenal, Everton, atau Wolverhampton Nih?

Bola.com, Jakarta - James Rodriguez sepertinya harus mulai bersiap memantapkan hati meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada sejumlah opsi yang bisa dipertimbangkan James di Premier League, tujuan karier berikutnya.

Kontrak gelandang Kolombia ini bakal kedaluwarsa pada 2021 mendatang. Menurut Marca, Madrid bakal menjual James pada musim panas ini guna mendapatkan tambahan uang untuk membeli pemain lainnya.

Sayangnya, rencana itu sedikit terganggu dengan krisis virus corona yang sekarang melanda dunia dan memengaruhi industri sepak bola. Bisa jadi James batal pergi karena klub-klub tidak bisa memenuhi harga jual yang ditentukan Madrid.

Meski demikian, masih ada berbagai cara untuk melepas James, misalnya dengan skema pinjaman. Kabarnya sudah ada sejumlah klub Premier League yang tertarik, siapa saja?

Kabarnya, James Rodriguez sebenarnya sudah didekati klub-klub Premier League sejak musim lalu, tapi saat itu dia menolak karena yakin bisa mendapatkan kesempatan bermain di Madrid. Kini situasinya berubah, James harus mempertimbangkan tawaran yang masuk.

Marca mengklaim setidaknya ada tiga klub yang tertarik mendapatkan James musim panas ini. Ada Arsenal, Everton, dan Wolverhampton. Tiga peminat yang cukup menarik.

Jika bergabung dengan salah satu dari tiga tim itu, James akan mendapatkan menit bermain yang selama ini dia rindukan, juga kesempatan memegang peran penting dalam perkembangan tim.

  

2 dari 3 halaman

Pesona Pelatih

Tiga kandidat itu punya keunggulannya masing-masing. Everton menarik karena dilatih Carlo Ancelotti, yang pernah mengembangkan kemampuan James selama di Real Madrid.

Arsenal pun patut dipertimbangkan karena merupakan klub pertama yang mengaku berminat mendapatkan James. The Gunners sudah lama mengagumi kemampuan gelandang Kolombia itu.

Lalu ada Wolverhampton, yang punya hubungan dekat dengan agen James, Jorge Mendes.

Semuanya tergantung pada James. Ada keuntungan dan kerugian masing-masing dengan bergabung klub-klub tersebut.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 1/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer