Sukses


VIDEO: Mengintip Latihan Bintang Muda Barcelona, Ansu Fati Saat di Rumah Saja Selama Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Barcelona, Ansu Fati menunjukkan aktifitas latihannya selama menjalani aksi di rumah saja akibat pandemi virus corona. Pemain berusia 17 tahun tersebut berlatih ketangkasan dan mengangkat beban demi menjaga kebugaran tubuhnya.

Ansu Fati menjadi bahan perbincangan Barcelona sejak tahun lalu aksinya membela Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions. Remaja sensasional tersebut menyedot atensi pencinta sepak bola dunia. Pemain berusia 17 tahun itu menjadi buah bibir berkat performa apiknya saat Barcelona mengalahkan Levante dengan skor 2-1. Ansu Fati memborong dua gol Barcelona pada pertandingan ke-22 di La Liga 2019-2020 di Camp Nou, Senin dini hari WIB (3/2/2020).

Dua gol tersebut tercipta dari kerja samanya dengan sang megabintang, Lionel Messi, yang menyodorkan assist kepadanya. Hebatnya lagi, dua gol itu lahir sangat singkat, menit ke-30 dan 31'. Tidak hanya itu, Ansu Fati juga menorehkan sejarah baru dari dua golnya tersebut. Ia kini tercatat sebagai pencetak brace termuda sepanjang sejarah La Liga. Saat turun sebagai starter dalam pertandingan kontra Levante, Ansu Fati berusia 17 tahun dan 94 hari. Catatan ini mempertajam rekor sebelumnya, yang diukir pemain Malaga, Juanmi. Pada 2010, Juanmi mencetak dua gol buat Malaga dalam usia 17 tahun dan 115 hari.

Secara khusus, dua gol ke gawang Levante ini jadi yang pertama buat Ansu Fati di La Liga sejak 15 September 2019 saat Barcelona menekuk Valencia 5-2. Namun, pada 12 Desember 2019, ia mencatatkan namanya di papan skor saat menjebol gawang Inter Milan di ajang Liga Champions untuk membawa Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah di Stadio Giuseppe Meazza.

Dikutip dari Opta, dengan usianya kini, Ansu Fati bahkan lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak gol pertama. Messi berusia 17 tahun dan 331 hari saat mencetak gol pertamanya untuk tim senior Barca. Ansu Fati juga lebih muda dari Bojan Krkic yang mencetak gol untuk tim senior Barcelona pada usia 17 tahun 53 hari.

Seperti atlet-atlet lainnya yang selalu menjaga kondisi tubuh disaat semua kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona, pemain Barcelona, Ansu Fati juga membagikan bagaimana kegiatan olahraganya saat di rumah saja.

 

Video Populer

Foto Populer