Sukses


Legenda Barcelona: La Liga Musim Ini Harus Disetop Sekarang Juga

Bola.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov angkat bicara menyoal status tak menentu La Liga 2019-2020. Ia berharap kompetisi musim ini harus segera dihentikan.

Pria asal Bulgaria itu juga berpendapat agar kompetisi mengindahkan degradasi. Sebaliknya, dua tim teratas divisi Segunda naik kasta sehingga musim depan ada 22 tim.

La Liga memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol itu. Negeri Matador merupakan satu di antara negara Eropa dengan dampak terparah akibat virus corona, yakni mencapai 12.000 lebih korban jiwa.

Saat liga dihentikan, Barcelona masih unggul dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen. Sementara itu, Cadiz dan Real Zaragoza menjadi dua tim terbaik di Segunda.

"Melihat situasi ini, dengan laga sisa yang tinggal seberapa saja, akan adil kalau La Liga diakhiri. Banyak tim masih bisa bertahan," kata Stoichkov.

"Tidak perlu ada degradasi, dua tim teratas Segunda naik, jadi musim depan ada 22 tim. Keduanya sudah berupaya keras untuk prromosi," kata Stoichkov lagi.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Diharapkan Bisa Kick-off Bulan Juli

Jaume Rouers, petinggi pemilik hak eksklusif La Liga mengatakan, La Liga harus dilanjutkan dengan catatan, laga digelar tertutup alias tanpa penonton.

"Saya harap sepak bola kembali hadir pada Juli, tapi harus ada jaminan bahwa kesehatan pemain terjaga," kata Jaume.

"La Liga harus digelar tanpa penonton, mungkin ada sesi pra-musim dulu beberapa waktu sebab para pemain harus beradaptasi lagi dengan fisik prima," katanya lagi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer