Sukses


Saga Transfer Timo Werner, Pilih Real Madrid atau Liverpool?

Bola.com, Jakarta - RB Leipzig mulai melakukan manuver terkait transfer penyerang andalan mereka, Timo Werner. RB Leipzig disebut telah melayangkan tawaran kepada Real Madrid untuk membeli pemain berusia 24 tahun tersebut.

Timo Werner menunjukkan performa yang sangat impresif pada musim 2019/2020. Dia bersaing dengan Robert Lewandoswki dalam perebutan gelar top skor Bundesliga. Sejauh ini, Timo Werner telah mencetak 21 gol.

Total gol yang dicetak Timo Werner di semua kompetisi sudah mencapai 27 gol. Timo Werner juga menorehkan kisah sukses di Liga Champions bersama RB Leipzig. Mereka mampu lolos ke babak perempat final.

Lolos perempat final Liga Champions merupakan capaian terbaik dalam sejarah RB Leipzig. Pada babak 16 Besar, Die Roten Bullen menang atas Tottenham dengan agregat 4-0. Timo Werner mencetak satu gol untuk RB Leipzig.

 

2 dari 4 halaman

Real Madrid Tidak Tertarik pada Timo Werner

Real Madrid memang tengah mencari penyerang baru. Karim Benzema tidak mampu tampil konsisten dan secara usia bakal habis. Sedangkan, Luka Jovic tidak memberi impresi yang bagus pada musim pertamanya.

Dikutip dari Sportsmole, RB Leipzig kemudian memberi tawaran menarik pada Real Madrid. RB Leipzig menawarkan Timo Werner kepada Los Blancos untuk segera dibeli pada bursa transfer musim 2020/2021 mendatang.

RB Leipzig juga tidak mematok harga mahal untuk penyerang timnas Jerman tersebut. Sesuai nilai yang tertera pada klausul pelepasan di kontraknya, Real Madrid hanya diminta membayar 51 juta euro untuk mendapatkan Timo Werner.

Hanya saja, sumber yang sama menyebut jika Timo Werner bukan target utama Real Madrid. Zinedine Zidane lebih senang jika Real Madrid mendapatkan servis Erling Braut Haaland atau Lautaro Martinez.

3 dari 4 halaman

Timo Werner ke Liverpool?

Sebenarnya, seperti dikutip dari beberapa media Inggris, Liverpool lah klub paling meminati jasa Timo Werner. Sang manajer, Jurgen Klopp, beberapa kali melempar pujian kepada performa apik yang ditampilkan Timo Werner.

Timo Werner dinilai bisa memperkuat lini depan Liverpool. Dia bisa menjadi opsi yang tepat andai salah satu dari Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah tidak bisa bermain.

Hanya saja, Liverpool kini tengah menimbang serius rencana membeli Timo Werner. Pandemi virus corona telah membuat klub berada dalam kondisi finansial yang tidak cukup baik untuk bisa membeli pemain dengan harga mahal.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/4/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer