Sukses


3 Pemain Bintang Proyek Revolusi Mino Raiola di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Bursa transfer musim panas mendatang mungkin bakal berubah, tapi sepertinya agen super Mino Raiola akan tetap berada di pusa transer-transfer elite. Dia membawahi banyak pemain top.

Klien Raiola bukan sembarang. Dia menjalin banyak kerja sama dengan klub-klub top, satu di antaranya Real Madrid. Ketika Madrid butuh pemain top, mereka bisa menelepon Raiola.

"Hubungan saya dengan Real Madrid sangat bagus dan saya ingin terus menjaga itu. Saya berharap suatu hari saya bisa membawa pemain top ke Real Madrid. Saat ini, saya punya Areola, tapi hanya peminjaman," ujar Raiola kepada Marca.

"Saya ingin membawa pemain top ke sana dan saya akan mencoba melakukannya musim panas ini. Bakal jadi momen membanggakan bagi saya dan pemain-pemain saya, sebab Real Madrid merupakan klub hebat."

Pesan Raiola itu jelas diterima dengan baik oleh petinggi Los Blancos. Mereka yakin bisa mendatangkan pemain top pada bursa transfer mendatang, meski sulit karena krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Di antara sejumlah pemain yang ditangani Raiola, ada beberapa pemain yang mencuri perhatian Real Madrid dan mulai sering digosipkan beberapa bulan terakhir. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Halaand bisa jadi satu di antara target transfer teratas Real Madrid pada musim panas mendatang. Haaland belum lama ini memercayakan kariernya di tangan Raiola.

Los Blancos sudah beberapa bulan terakhir mengikuti perkembangan striker 19 tahun ini. Namun, mereka ragu apakah Haaland bisa main di level top secara konsisten. Real Madrid masih menunggu perkembangan Haaland di Dortmund.

Kebutuhan akan striker no. 9 lainnya di skuat Zinedine Zidane terus meningkat. Sebenarnya Real Madrid sudah mendatangkan Luka Jovic, yang sejauh ini masih belum memenuhi harapan.

3 dari 7 halaman

Statistik Erling Haaland 2019-2020

Klub: RB Salzburg, Borussia Dortmund

Pertandingan: 38

Gol: 55

Assists: 6

Hattrick: 7

Minutes per goal: 46

Shots per game: 3,17

Shots per goal: 2,63

4 dari 7 halaman

Paul Pogba

Raiola sudah terlibat diskusi dengan Real Madrid musim panas lalu usai Zidane secara khusus meminta Paul Pogba.

Namun, kegagalan melepas Gareth Bale dan James Rodriguez membuat Real Madrid kesulitan mengumpulkan uang untuk transer Pogba.

Sekarang situasinya berbeda. Harga jual Pogba menurun karena kontraknya yang bakal kedaluwarsa pada tahun 2021 mendatang.

MU pun mungkin harus terpaksa menjual Pogba jika tidak ingin memiliki pemain yang sudah tidak sepenuh hati membela Setan Merah.

  

5 dari 7 halaman

Statistik Paul Pogba 2019-2020

Klub: Manchester United

Pertandingan: 6

Gol: 0

Assists: 2

*melewatkan sebagian besar musim karena cedera

6 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Nama ketiga yang sering didiskusikan di Santiago Bernabeu adalah Matthijs de Ligt, yang belum benar-benar menyesuaikan diri di Juventus. Dia punya potensi jadi salah satu bek terbaik di dunia pada masa mendatang.

De Ligt jelas berbakat, tapi Juventus sepertinya tidak bisa lama menunggu perkembangannya. Juve juga bakal menghadapi masalah serius usai virus corona ini mereda, penjualan De Ligt bakal meringankan beban finansial mereka.

Dewasa ini, beredar rumor bahwa De Ligt telah meminta Juve untuk melepasnya ke Real Madrid. Belum ada pernyataan resmi apa pun, tapi kemungkinan itu ada.

 

7 dari 7 halaman

Statistik Matthijs de Ligt 2019-2020

Klub: Juventus

Pertandingan: 43

Gol: 3

Assists: 1

Clean sheets: 13

Umpan sukses: 90%

 

Sumber: Marca, FC Tables

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/4/2020)

Video Populer

Foto Populer