Sukses


Iker Casillas Berniat Kembali ke Real Madrid

Bola.com, Madrid - Kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas memendam hastar kembali ke Real Madrid suatu hari nanti.

Casillas bisa dikatakan menjadi satu di antara kiper terbaik Real Madrid sepanjang masa. Ia 725 kali tampil membela Los Blancos dan memenangkan lima gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Namun, pada tahun 2018, ia harus pergi dari Real Madrid. Ia pindah ke Portugal untuk memperkuat FC Porto hingga hari ini.

Meski sudah lima tahun pindah, Casillas mengaku masih memiliki kerinduan terhadap Real Madrid. "Kembali ke Real Madrid suatu hari nanti? Kenapa tidak?" buka sang kiper kepada DjMaRiio.

Casillas menyebut bahwa meski lima tahun meninggalkan Real Madrid, ia masih memiliki kecintaan yang mendalam kepada Los Blancos.

Ia menyebut bahwa tim asal Ibu Kota Spanyol itu sudah ia anggap sebagai rumah sendiri.

"Saya melihat Real Madrid sebagai rumah saya, meski saya sudah pergi dari sana selama lima tahun terakhir."

Video

2 dari 3 halaman

Hubungan Baik

Casillas juga menyebut bahwa ia masih menjalin relasi yang sangat baik dengan orang-orang di Real Madrid saat ini.

Untuk itu ia melihat kembali ke Real Madrid bukan suatu opsi yang mustahil untuk ia kerjakan musim depan.

"Hubungan kami masih terjaga dengan baik. Saya berada di klub itu selama 25 tahun dan tentu saja saya yakin suatu hari nanti saya akan kembali ke sana." ujarnya.

Tahun lalu, Casillas diketahui mengidap penyakit jantung. Ia diberitakan tengah mempertimbangkan untuk mengambil langkah operasi jantung untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

3 dari 3 halaman

Catatan di Liga Champions

Kiper kawakan Spanyol itu telah berpartisipasi di ajang Liga Champions dalam 118 penampilan bersama Real Madrid dan raksasa Portugal, FC Porto.

Namun, Iker Casillas lebih banyak melakoni pertandingan bersama El Real. Selama mengikuti ajang Liga Champions, Iker Casillas telah menjuarai tiga trofi.

Sejak turnamen paling elite antarklub di Eropa itu berubah menjadi Liga Champions di musim 1992-1993, Iker Casillas tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak.

 

Tak hanya menjadi pemegang penampilan terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, Iker Casillas juga merupakan pemain asal Spanyol pertama yang bisa mencatatkan rekor tersebut.

Dengan caps-nya yang mencapai 188, kiper yang kini berusia 38 tahun itu meraup koleksi tiga trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

 

Sumber: DjMaRiio

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/4/2020)

Video Populer

Foto Populer