Sukses


VIDEO: Jejak 11 Pemain Andalan Luis Milla saat Spanyol Juara Piala Eropa U-21 2011, Termasuk David de Gea

Bola.com, Spanyol - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, pernah mengantarkan Timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa U-21 di Denmark pada 2011. Kini, ke mana saja para pemain andalan Milla, termasuk di dalamnya kiper Manchester United, David de Gea?

Kalau David de Gea, sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Ia masih bertahan bersama The Red Devils, klub yang dibelanya sejak 2011. Namun, jejak yang agak memprihatinkan adalah salah satu pilar di depan De Gea, sebagai bagian dari pertahanan tim Luis Milla. Ia adalah Alvaro Dominguez.

Alvaro Dominguez sudah berstatus pensiun dari sepak bola sejak Desember 2016. Ia gantung sepatu pada usia 27 tahun karena cedera panjang. Klub terakhir yang dibelanya adalah Borussia Monchengladbach. Ia bersama Gladbach sejak 2012. Cedera punggung sempat membuatnya tidak bermain lebih dari setahun.

"Dua tahun terakhir sangat sulit bagi saya. Saya telah mencoba segalanya untuk pulih dan memberi segalanya untuk tim dan klub. Pada akhirnya, hal tersebut tidak cukup. Setelah dua operasi punggung, karier saya di sepak bola profesional telah berakhir," ujar Dominguez, seperti diansir Football Espana pada Desember 2016.

Alvaro Dominguez pensiun dengan situasi yang tidak menyenangkan. Ia sempat mengutarakan bahwa klubnya, Gladbach, tidak menganggap serius cedera yang dialaminya.

“Sejak Februari 2015, saya merasakan sakit luar biasa dan bertambah parah setiap harinya. Saya telah menjalani MRI dan klub mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir, akan hilang dengan sendirinya,” kata Dominguez seperti dilansir ESPN pada Desember 2016.

“Sebelum pertandingan melawan Hertha Berlin pada bulan Mei, saya tidak bisa berjalan. Dokter menyuntikkan painkiller dan mengatakan hal itu bisa terjadi kepada siapa pun.”

Pada 10 pertandingan awal musim 2015-2016, Alvaro bermain dengan kondisi menahan sakit. “Setelah selesai bermain, saya pulang ke rumah dan tidur, hal itu satu-satunya yang bisa meringankan rasa sakitnya,” kata Dominguez.

Hal itu adalah sepenggal kisah tragis dari Alvaro Dominguez. Bagaimana dengan rekan-rekannya yang lain di Timnas Spanyol U-21 saat menjuara Piala Eropa U-21 bersama Luis Milla? Kalau soal David de Gea sudah pasti tidak tragis kisahnya seperti Dominguez dan jejak terkini para pemain lainnya dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer