Sukses


Zinedine Zidane Berikan Lampu Hijau untuk Real Madrid Merekrut Gelandang Chelsea

 

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Ngolo Kante, tampaknya tak perlu risau seandainya the Blues melepasnya pada musim panas mendatang. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan jalan dan membuka pintu Santiago Bernabeu untuk pemain asal Prancis itu.

Ngolo kante sebenarnya merupakan pemain knci Chelsea sejak didatangkan dari Leicester City pada 2016. Pemain yang membantu The Foxes menjadi juara Premier League 2015-2016 itu langsung membantu klub barunya menjadi juara Premier League 2016-2017.

Tiga musim pertama Kante di Chelsea berujung manis. Pada musim 2018/2019 lalu, pemain yang pernah membela SM Caen tersebut mampu membawa The Blues meraih gelar juara Liga Europa.

Kante juga punya peran yang sangat krusial di Timnas Prancis. Ketika Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018, Kante bermain dalam tujuh laga dan tidak pernah digantikan. Peran Kante sangat penting.

Namun, kini Kante menjalani periode yang sulit bersama Chelsea pada musim 2019-2020. Setelah pindahnya Maurizio Sarri ke Juventus dan posisi manajer Chelsea berganti ke Frank Lampard, performa Kante menurun.

Kante baru bermain dalam 18 laga dari 29 laga yang dimainkan Chelsea di Premier League. Selain karena cedera, performanya menurun karena tidak cocok dengan gaya bermain Frank Lampard.

Dikutip dari 90min, Chelsea kemudian berniat untuk melepas Kante. The Blues punya rencana baru dan tidak memasukkan nama Kante di dalamnya. Apalagi, dia sudah berusia 29 tahun. Real Madrid bisa menjadi opsi pelabuhan baru baginya.

Video

2 dari 2 halaman

Lampu Hijau dari Zidane

Dikutip dari Sportsmole, Real Madrid menjadi klub yang serius untuk bisa membawa Kante keluar dari Stamford Bridge. Bahkan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah memberi lampu hijau untuk manajemen klub jika ingin mendatangkan Kante.

Zidane menilai sosok Kante bakal punya peran yang krusial di lini tengah Real Madrid. Zidane selama ini sangat tergantung kepada sosok Casemiro di posisi gelandang bertahan.

Kante bisa menjadi alternatif lain. Pemain yang sudah merasakan dua kali meraih gelar juara Premier League itu bisa menjadi pesaing sekaligus mitra bagi Casemiro di lini tengah.

Hanya saja, bukan hanya Real Madrid yang punya keinginan membeli Kante. Paris Saint-Germain juga berambisi untuk mendatangkan Kante yang diklaim bisa menjadi pengganti Marco Verratti di lini tengah.

Sumber: 90min/Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/4/2020)

Video Populer

Foto Populer