Sukses


Pandemi COVID-19 Belum Mereda, Lionel Messi Beri Penghormatan kepada Tenaga Medis

Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali memberikan dukungan kepada tenaga medis. Lewat akun Instagramnya, Messi memuji kerja keras tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID-19. 

Pesan moral ini disampaikan pada hari terakhir Pekan Pekerja Medis Sedunia yang jatuh pada 11 April 2020. Tidak hanya mereka yang berjuang di garis depan pertempuran melawan virus corona, tetapi juga para petugas medis yang sehari-hari tetap merawat dan menangani pasien lainnya.

"Kemarin adalah akhir dari Pekan Pekerja Medis Sedunia, bersama dengan @unicef, saya ingin menyampaikan penghargaan terbesar saya terhadap apa yang telah mereka lakukan," kata Messi dilansir dari AS.

"Pahlawan anonim yang melalui berhari-hari panjang dan jauh dari keluarga mereka, sehingga kita bisa aman dari # COVID19. Dan tanpa lelah meskipun mereka juga harus merawat wanita hamil, menjaga anak-anak dan melindungi para remaja," tulis Lionel Messi.

 
 
 
View this post on Instagram

Ayer terminaba la Semana Mundial de los trabajadores de Salud y, junto a @unicef , quiero hacerles llegar mi más profundo agradecimiento por la tarea que realizan. Héroes anónimos que soportan largos días y noches lejos de sus familias, para que las nuestras estén a salvo del # COVID19. Por continuar, pese a todo, su noble compromiso de cuidar a las mujeres embarazadas, y mantener a las niñas, niños y adolescentes protegidos. _______ Yesterday the World Health Worker Week came to an end and, together with @unicef, I want to express my deepest gratitude for the work they do. Anonymous heroes who endure long days and nights away from their families, so that ours can be safe from #COVID19. For continuing, despite everything, their noble commitment to caring for pregnant women, and keeping children and adolescents protected. #YoMeQuedoEnCasa #StayAtHome #Unicef

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

2 dari 3 halaman

Sumbang 1 Juta Euro

Bukan kali ini saja Lionel Messi memberi dukungan kepada pekerja medis. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu telah menyumbangkan 1 juta euro atau setara Rp17,7 miliar untuk membantu klinik di negaranya, Argentina dan juga Barcelona, dalam upaya mereka memerangi pandemi COVID-19.

Lionel Messi juga layak jadi contoh bagi dunia sepak bola dalam memerangi pandemi virus corona, setelah berinisiatif merelakan gajinya dipotong demi membantu staf klub.

Sebelumnya, Messi setuju agar gajinya dipotong 70 persen oleh Barcelona. Itu dilakukan agar klub dapat membayar gaji para staf di tengah pandemi COVID-19.

Sumber: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Marco Tampubolon/Editor: Fadjriah Nurdiarsih/Published: 13/04/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer