Sukses


Pelatih Barcelona Bermimpi Pulang Kampung Membawa Trofi La Liga dan Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkapkan impiannya membawa Barcelona menjuarai La Liga dan Liga Champions. Bahkan saking memimpikannya, Setien membayangkan membawa trofi juara tersebut pulang ke kampung halamannya sembari berjalan bersama kambing.

Setien ditunjuk menjadi pelatih Barcelona sejak Januari lalu. Ia menggantikan posisi Ernesto Valverde yang sebelumnya dipecat menyusul performa tidak konsisten Blaugrana.

Meski sempat menelan sejumlah hasil negatif, tapi nyatanya sejauh ini Setien mampu membawa Barcelona memuncaki klasemen La Liga sebelum dihentikan karena wabah virus Corona.

Terlepas dari bisa atau tidak kompetisi musim ini dilanjutkan, Setien sudah tahu apa yang ingin dilakukannya jika berhasil membawa Barcelona juara La Liga dan Liga Champions.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya terburu-buru. Saya tak ingin membuang banyak waktu," ujar Setien kepada TV3.

"Jika kami bisa memenangi Liga Champions dan La Liga. Saya memiliki impian, yaitu berjalan di Liencres di antara kambing-kambing sambil membawa trofi Liga Champions dan La Liga," lanjut pelatih Barcelona itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Keinginan Quique Setien

Kompetisi La Liga belum diketahui kapan bisa berlanjut, atau bahkan musim ini dibatalkan. Namun, Setien mengaku ingin agar juara musim ini ditentukan di atas lapangan.

"Situasinya menjadi seperti ini dan saya tidak tahu apakah keunggulan dua poin cukup untuk mendapat gelar atau tidak. Saya tidak akan merasa menjadi juara, atau bahkan memiliki keunggulan lebih besar dibanding ketika saya tiba, ketika kami setara dengan Real Madrid," tutur Setien.

"Ini adalah situasi yang sangat berat bagi semuanya. Bagi saya yang penting adalah menemukan solusi secepatnya untuk bisa keluar dan berjumpa satu sama lain, dan membantu orang-orang yang menderita karena situasi ini," tukas pelatih Barcelona itu.

Sumber: TV3

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 16/4/2020)

Video Populer

Foto Populer