Sukses


Javier Mascherano Berharap Neymar Kembali ke Barcelona

Bola.com, La Plata - Javier Mascherano mendukung rencana Barcelona untuk memulangkan Neymar. Pemain yang kini berseragam Estudiantes tersebut ingin Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) kembali bersatu.

Neymar bersama Messi dan Suarez menjadi trisula maut di lini depan El Barca dari 2013 hingga 2017. Kombinasi ketiganya berhasil membawa Barcelona merengkuh delapan titel juara, termasuk treble winner (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions) pada musim 2014-2015.

Namun, pada musim panas 2017, penyerang Timnas Brasil itu memilih hengkang dan menerima tawaran dari Paris Saint-Germain. Neymar ditebus PSG dengan nilai transfer yang mencapai 222 juta euro.

Bersama Les Parisiens, karier Neymar tak terlalu bersinar. Meski sukses meraih lima titel juara dan mencetak 69 gol, pemain berusia 28 tahun tersebut kalah pamor dibandingkan bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Bukan hanya itu, dia juga lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat cedera. Sejak musim lalu, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu tercatat lima kali mengalami cedera dan tidak dalam kondisi fit.

Alhasil, Neymar seperti dilansir Transfermarkt harus absen selama 257 hari dan melewatkan 41 pertandingan yang dijalani PSG dalam dua musim terakhir.

Neymar pun dikabarkan ingin angkat kaki dari Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Barcelona disebut-sebut menjadi klub yang tertarik menampung mantan pemain Santos tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diharapkan Kembali ke Barcelona

Javier Mascherano yang pernah tiga musim bersama Neymar di Barcelona mengaku senang jika proses transfer tersebut terealisasi. Pemain berusia 35 tahun itu yakin, Neymar akan kembali membentuk trio menakutkan bersama Messi dan Suarez di lini depan Blaugrana.

"Suatu hari, saya kembali menonton final Liga Champions 2014-2015 di Berlin dan apa yang diciptakan ketiga pemain depan itu mengesankan, Neymar, Suarez, dan Messi," kata Mascherano kepada RAC1.

"Masing-masing dari mereka memiliki posisi di tim, tekanan setelah kehilangan bola dan kontrol. Mereka menambahkan keunggulan yang mematikan pada permainan Barcelona," tambahnya.

"Saya harap Neymar kembali ke Barcelona, dan mereka bermain bersama. Itu akan sangat baik bagi klub dan suporter Barca," lanjutnya.

Meski begitu, Barcelona tidak akan begitu saja mudah meminang Neymar dari PSG. Kabarnya, manajemen Les Parisiens baru akan melepas si pemain dengan banderol 180 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer