Sukses


Xavi: Lionel Messi Bisa Bermain hingga Usia 39 Tahun

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi, meyakini publik sepak bola dunia masih bisa melihat aksi Lionel Messi hingga beberapa tahun ke depan. Menurut Xavi, Messi bisa bermain hingga berusia 39 tahun. 

Saat ini, Lionel Messi berusia 32 tahun dan belum menunjukkan tanda-tanda penurunan penampilan yang drastis. Megabintang Barcelona asal Argentina tersebut masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Hanya Cristiano Ronaldo yang diyakini bisa disejajarkan dengan kebintangan Messi di kancah sepak bola saat ini.  

Lionel Messi tercatat sudah memenangi enam penghargaan Ballon d'Or, 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions selama memperkuat Barcelona, mayoritas juga didapat saat bermain bersama Xavi.   

Xavi sangat yakin La Pulga, julukan Messi, bisa terus bersaing di level tertinggi bahkan hingga lebih dari lima tahun ke depan. 

"Dia masih bisa bermain lima atau tujuh tahun," kata Xavi tentang Lionel Messi pada sesi percakapan di Instagram dengan Samuel Eto'o, seperti dilansir Daily Star, Selasa (5/5/2020).  

"Dia menjaga diri dengan baik dan terus bermain hingga usia 37, 38, atau 39 tahun. Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar 2022, saya yakin," imbuh Xavi. 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tantangan Terbesar Messi

Piala Dunia menjadi tantangan terbesar bagi Lionel Messi karena belum juga berhasil mempersembahkan trofi bergengsi bagi Argentina. Messi kerap dikritik karena belum bisa mentransformasikan kinerja gemilangnya bersama Barcelona ke level tim nasional.

Piala Dunia 2022 kemungkinan menjadi kesempatan terakhir bagi Messi untuk menjawab rasa penasaran tersebut. Pada saat itu dia akan berusia 34 tahun. Piala Dunia empat tahun berselang lagi akan semakin sulit bagi Messi jika ingin mempersembahkan gelar juara dunia bagi Argentina, karena sudah menginjak 38 tahun. 

Di level klub, Lionel Messi diprediksi akan bertahan di Barcelona hingga gantung sepatu, meskipun belakangan sempat dihubungkan dengan kepindahan ke Inter Milan hingga Manchester City. 

Sumber: Daily Star  

 

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Xavi

Video Populer

Foto Populer