Sukses


Frenkie de Jong Diklaim Sebagai Suksesor Sergio Busquets di Barcelona

Bola.com, Amsterdam - Frenkie de Jong diyakini bakal memiliki karier gemilang bersama Barcelona. Bahkan, Ronald de Boer memprediksi De Jong akan menjadi suksesor Sergio Busquets di lini tengah Barca.

Pemain Timnas Belanda itu resmi bergabung dengan Barcelona 1 Juli 2019. Frenkie de Jong ditebus Los Cules dari Ajax Amsterdam dengan banderol yang mencapai 75 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Dibeli dengan harga yang tak murah, De Jong diharapkan mampu berperan sebagai jendral lapangan tengah Blaugrana. Meski begitu, pemain berusia 22 tahun tersebut masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya di Barcelona.

Dari 37 pertandingan yang sudah dijalani, dia baru mencetak dua gol dan empat assist. Meski begitu, Frenkie de Jong diyakini masih bisa terus berkembang.

Apalagi, dia masih muda dan memiliki masa depan yang panjang. Jika mampu beradaptasi dengan baik, De Jong diyakini akan sukses dan menjadi pengganti Sergio Busquets sebagai gelandang jangkar di Barcelona.

"Jika dia akan bermain sebagai gelandang tengah, saya yakin dia akan sukse. Dia adalah seorang pemain yang mengendalikan jalannya laga," ujar De Boer.

"Anda seharusnya tidak meminta dia untuk mencetak 20 gol, dia bukan pemain seperti itu. Saya yakin dia akan menjadi penerus Busquets pada masa depan," lanjut eks gelandang Barcelona itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Oke Ketimbang Matthijs de Ligt

Ronald de Boer juga mengomentari pemain muda Belanda lainnya, Matthijs de Ligt. Sama seperti Frenkie de Jong, De Ligt hengkang dari Ajax pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Matthijs de Ligt kini berseragam Juventus dan menjadi pilar penting di jantung pertahanan. Meski begitu, De Boer menilai De Jong lebih bagus dalam beradaptasi di klub barunya, ketimbang De Ligt.

"Orang-orang mengatakan De Jong belum mencapai level yang dicapai ketika bersama Ajax pada musim lalu di turnamen Eropa, atau dengan Timnas Belanda. Tetapi tidak semua orang bisa mengatakan mereka mendapat banyak menit bermain di tim yang kuat, jadi menurut saya, De Jong baik-baik saja," lanjut De Boer.

"Anda lihat bagaimana pemain muda lain seperti De Ligt mengalami kesulitan di Juventus, sementara semua orang mengira dia akan bermain secara reguler sejak awal."

"Dia baik-baik saja ketika Anda menganggap bahwa ini adalah musim pertamanya," tutur Ronald de Boer.

Sumber: Sprtskeeda

Video Populer

Foto Populer