Sukses


Real Madrid, Bayern Munchen, dan Inter Milan Berencana Gelar Laga Amal

Bola.com, Jakarta - Tiga klub elite Eropa, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Inter Milan sedang berencana menggelar laga amal bertajuk European Solidarity Cup. Turnamen tersebut akan dihelat pada 2021 mendatang.

Meski begitu, masih belum bisa dipastikan tanggal berlangsungnya pertandingan tersebut. Yang pasti laga baru akan digelar ketika suporter telah mendapatkan lampu hijau untuk datang ke stadion.

Rencananya, akan ada tiga pertandingan yang berlangsung. Duel pertama adalah Real Madrid bersua Inter Milan di Santiago Bernabeu, selanjutnya Inter akan menjamu Bayern Munchen di Giuseppe Meazza, dan terakhir Bayern meladeni El Real di Allianz Stadium.

Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada tenaga medis, yang saat ini tengah berjuang untuk melawan pandemi virus corona di Italia dan Spanyol.

"Pandemi virus corona telah memukul Eropa dengan keras," kata Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Kami telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan banyak klub melalui banyak pertandingan Liga Champions, dan telah menjalin persahabatan dengan beberapa dari mereka," lanjutnya.

"Kami orang Jerman memiliki hubungan yang sangat istimewa dengan kedua negara itu, Italia dan Spanyol. Kedua negara adalah tujuan liburan favorit kami," tutur legenda Bayern Munchen itu.

 

2 dari 3 halaman

Mengundang Tenaga Medis

Selain bakal dihadiri suporter, pertandingan tersebut juga akan mengundang tenaga medis ke stadion. Bayern berencana mengundang lima ribu perawat dan dokter ke Allianz Arena, saat menghadapi Real Madrid.

"Ketiga klub ingin menunjukkan kepada para pahlawan ini solidaritas kami, rasa hormat kami dan terima kasih kami," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Ketiga klub ingin mengirimkan pesan solidaritas dan persaudaraan di antara orang-orang Eropa," lanjut pernyataan tersebut.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer