Sukses


Lionel Scaloni Nantikan Duet Lautaro Martinez dengan Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mendukung Lautaro Martinez bergabung ke Barcelona. Menurutnya, Martinez akan sangat cocok berduet dengan Lionel Messi di Barca.

Lautaro Martinez memperlihatkan performa yang impresif bersama Inter Milan. Penyerang Timnas Argentina itu berhasil mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga yang dimainkan bersama Inter pada musim ini.

Penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut membuat sejumlah klub elite Eropa kepincut, mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Barcelona. Namun dari keempat klub tersebut, Barca menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa Martinez.

Barcelona sempat mendekati Inter Milan untuk meminang Lautaro Martinez pada bursa transfer Januari 2020. Namun, rencana itu tak mendapatkan lampu hijau dari manajemen Inter.

Meski begitu, Barcelona tak menyerah begitu saja. Apalagi, El Barca butuh pemain seperti Lautaro Martinez untuk menjadi suksesor Luis Suarez, sekaligus duet Lionel Messi di lini serang.

Messi mendukung penuh rencana Barcelona menebus rekan senegaranya tersebut dari Inter Milan. Namun, Lionel Messi menyerahkan keputusan akhir kepada Barca terkait transfer Lautaro Martinez.

2 dari 3 halaman

Sangat Dinantikan

Lionel Scaloni mengaku sangat menantikan duet Martinez dan Messi di Barcelona. Menurutnya, kombinasi Lionel Messi dengan Lautaro Martinez tidak hanya menguntungkan untuk Barca, namun juga Timnas Argentina.

"Jika Lautaro cukup beruntung bisa bermain dengan rekan senegaranya seperti Messi, maka itu akan sangat baik buat Timnas Argentina. Saya menilai Lautaro akan menjadi striker top dalam beberapa tahun ke depan, dan saya harap dia bisa melakukannya dengan baik," ujar Scaloni.

"Lautaro adalah striker yang hebat, jadi dia harus bermain untuk tim yang hebat, tetapi dia sudah berada di tim hebat yang bersaing di level tertinggi, jadi akan sangat sulit untuk membawanya pergi," lanjutnya.

"Namun, jika dia berganti klub, saya harap dia melakukannya dengan baik," tutur Lionel Scaloni.

Akan tetapi, rencana Barcelona mendapatkan jasa Lautaro Marrtinez pada bursa transfer musim panas tahun ini tidak akan mudah. Masih terikat kontrak di Inter Milan hingga 30 Juni 2023, Lautaro Martinez memiliki klausul rilis yang menembus angka 111 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Sumber: Footbaall Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer