Sukses


Argentina Menunggu The Last Dance ala Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Bola.com, Buenos Aires - Serial Dokumenter legenda NBA, Michael Jordan, berjudul "The Last Dance" menyedot perhatian pesepak bola dunia. Banyak pemain yang menonton film itu untuk mengisi waktu saat menjalani karantina di rumah akibat pandemi virus corona. 

Film itu bercerita tentang musim terakhir Jordan bersama Chicago Bulls, tentang bagaimana legenda NBA itu pergi dengan kepala tegak.

Berkaca pada film itu, Lucas Biglia berharap bisa menyaksikan yang sama di dunia sepak bola. Mantan pemain Timnas Argentina ini ingin melihat rekannya, Lionel Messi, berpisah dengan kepala tegak ketika waktunya tiba.

Biglia merasa momen terbaik perpisahan Lionel Messi ada pada Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Apa maksudnya? 

Karier Messi gemilang di level klub. Dia sudah meraih segalanya bersama Barcelona. Namun, Messi tidak bisa mengatakan hal serupa untuk Timnas Argentina. Dia beberapa kali gagal di Copa America dan Piala Dunia, Messi bahkan pernah pensiun.

Biglia berharap Messi bisa memberikan yang terbaik pada Piala Dunia 2022. Tidak ada perpisahan yang lebih baik selain memberikan trofi Piala Dunia.

"Saya baru menyelesaikan The Last Dance beberapa hari lalu, itu film luar biasa. Saya jadi berpikir, beberapa tahun lagi, semoga kita bisa menyaksikan hal serupa terjadi pada pemain terbaik kita (Lionel Messi)," ungkap Biglia dikutip dari Goal internasional, Selasa (26/5/2020). 

"Kita bisa belajar banyak hal dari kesehariannya. Anda mungkin melihatnya berlatih, melihatnya bermain, tapi ada banyak hal yang terjadi sehari-hari yang tidak Anda ketahui."

 

2 dari 3 halaman

Messi dan Piala Dunia 

Salah satu adegan terbaik The Last Dance adalah ketika Jordan memeluk trofi NBA sembari menangis. Biglia berharap hal yang sama bisa dialami Messi, yakni memeluk trofi Piala Dunia dengan tangisan bahagia.

"Adegan yang ingin saya saksikan nanti adalah ketika Jordan memeluk trofi dan menangis. Saya ingin melihat itu dengan Messi dan trofi Piala Dunia," lanjut Biglia.

"Itulah yang ingin saya saksikan. Saya tahu betapa besar artinya bagi Messi dan bagi rakyat Argentina," tutupnya.

Sumber: Goal Internasional

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published: 27/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer