Sukses


La Liga Dimulai 11 Juni, Ditandai dengan El Gran Derbi antara Sevilla Vs Real Betis

Bola.com, Jakarta - La Liga akan dilanjutkan pada 11 Juni 2020. El Gran Derbi antara Sevilla vs Real Betis menjadi penanda digulirkannya kembali kompetisi liga teratas Spanyol itu.

"Dalam pertemuan perwakilan kelompok yang mereka bentuk bersama CSD, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga telah sepakat untuk menuntaskan 11 putaran terakhir pertandingan La Liga dan divisi kedua," kata Javier Tebas dinukil dari Reuters.

"Kompetisi akan dimulai lagi pada akhir pekan 13 dan 14 Juni, dengan laga pertama adalah pertandingan antara Sevilla dengan Real Betis pada Kamis 11 Juni," ujarnya lagi.

Javier Tebas masih akan menggantungkan nasib pada perkembangan pandemi virus corona COVID-19. Namun, ia berharap La Liga bisa tuntas pada 18 dan 19 Juli.

"Putaran terakhir pertandingan La Liga akan berlangsung, tergantung pula pada perkembangan pandemi virus, pada akhir pekan 18 dan 19 Juli," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Musim Depan Mulai 12 September

Javier Tebas menginginkan musim 2020-2021 dimulai pada 12 September. "Kami siap dan yang penting adalah kami menyelesaikan kompetisi. Musim selanjutnya akan dimulai pada 12 September," tambah pria berusia 57 tahun tersebut.

Javier Tebas juga memeringatkan bahwa peserta La Liga berpotensi mengalami kerugian yang sangat besar. Oleh karena itu, klub-klub diharapkan bisa berhemat, terutama soal gaji.

Barcelona, Atletico Madrid dan beberapa klub lain sepakat menyunat gaji para pemainnya.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer