Sukses


VIDEO: Liga Portugal Dihadiri Ratusan Fans Porto saat Pandemi COVID-19, La Liga Juga Akan Seperti Ini?

Bola.com, Vila Nova de Famalicao - Liga Portugal musim 2019-2020 kembali bergulir dengan salah satu laga perdananya Famalicao vs Porto di Estadio Municipal 22 de Junho, Kammis (4/6/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut ternyata dihadiri ratusan suporter tim tamu di luar stadion. Mereka tetap berkerumun dan tidak melakukan physical distancing di tengah pandemi COVID-19. Apakah La Liga yang segera kembali bergulir akan seperti itu situasinya?

Liga Portugal musim ini berhenti karena pandemi COVID-19 pada 12 Maret 2020. Kini, kembali bergulir dan justru mengundang kerumunan di luar stadion. Meski tetap memakai masker, suporter Porto yang berjumlah sekitar 300 orang tidak menjaga jarak satu sama lain. Mereka bernyanyi dan bersorak diiringi tabuhan drum, hingga menyalakan flare.

Dukungan ratusan suporter di luar stadion memang tidak berpengaruh untuk menyemangati para pemain tim tamu, Porto. Alhasil, Porto kalah 1-2 dari tim tuan rumah. Menariknya, gol Porto dicetak pemain yang bernama Jesus Corona atau sering disebut Tecatito. Corona menorehkan gol pada menit ke-74 setelah mendapat umpan lambung dari Sergio Oliveira. Gol pemain asal Meksiko tersebut sempat membuat skor menjadi imbang 1-1.

Sebelumnya, Famalicao sudah unggul berkat torehan gol Fabio Martins pada menit ke-48. Tim tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke-78. Gol penentu kemenangan diciptakan Pedro Goncalves setelah mendapat assist dari Uros Racic.

Porto bisa saja direbut posisinya oleh peringkat kedua sementar klasemen, Benfica. Hal itu karena kekalahan yang diderita Porto membuat kedua klub kini hanya berselisih satu poin. Benfica akan menghadapi Tondela di kandang pada Jumat (5/6/2020) dini hari WIB.

Melihat situasi yang ada di Liga Portugal, menjadi kompetisi di Eropa yang sudah bergulir di tengah pandemi COVID-19, apakah La Liga akan seperti itu juga situasinya? La Liga akan kembali dilaksanakan pada 11 Juni 2020. Kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Spanyol tersebut akan memainkan laga perdananya, Sevilla vs Real Betis pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB. Apakah suporter Sevilla dan Real Betis tetap akan hadir di luar Estadio Ramon Sánchez Pizjuan? Kemungkinan tersebut tetap bisa terjadi bila melihat situasi pada laga Famalicao vs Porto.

Video Populer

Foto Populer