Sukses


Terungkap, Jose Mourinho Pernah Hampir Membuat Cristiano Ronaldo Menangis karena Hal Sepele

Jakarta - Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengungkapkan bahwa Jose Mourinho pernah hampir membuat Cristiano Ronaldo menangis karena hal yang sepele. Kisah itu dimuatnya dalam buku berjudul My Game.

Hal itu terjadi ketika keduanya masih membela Real Madrid. Mourinho dan Cristiano Ronaldo terlibat perselisihan yang sangat panas pada perempat final Copa del Rey 2013 kala Real Madrid menghadapi Valencia.

"Reaksi Mourinho sangat mengejutkan buat saya. Padahal, pada waktu itu, kami menang 2-0 di Copa del Rey," ujar Luka Modric dalam bukunya, dikutip oleh Marca.

Dijelaskan Modric, Mourinho kesal karena Ronaldo tidak menjaga satu pemain Valencia pada babak pertama. Ketika itu, Real Madrid sedang menghadapi situasi lemparan ke dalam.

"Ronaldo tidak mengikuti pemain lawan di sebuah situasi lemparan ke dalam dan Jose sangat marah kepada Cristiano. Keduanya bertengkar lama di atas lapangan," kata pemain Real Madrid berusia 34 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Hampir Menangis

Perseteruan itu berlanjut ke ruang ganti. Bahkan, Modric melihat Ronaldo yang kini membela Juventus hampir menitikan air mata akibat dimarahi Mourinho.

"Saat kembali ke ruang ganti di jeda pertandingan, saya melihat Ronaldo sangat kesal, hampir menangis. Perdebatan mereka semakin panas sampai intervensi dari para pemain mencegah perkelahian di antara keduanya," ucap Modric.

"Ronaldo bilang ke saya: 'Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa dan dia (Mourinho) masih saja mengkritik'," kata Modric melanjutkan ceritanya.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Ronaldo di Bawah Asuhan Mourinho

Main: 164

Menit bermain: 14.271

Gol: 168

Assist: 49

Kartu kuning: 27

Kartu merah: 1

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan 6 (Cakrayuri Nuralam, published 6/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer