Sukses


3 Bek Kiri Bidikan Barcelona yang Namanya Kurang Familiar tapi Kemampuannya Paten

Barcelona - Barcelona hampir pasti akan mendatangkan bek kiri baru pada bursa transfer mendatang. Mereka membutuhkan tenaga baru untuk menggantikan Junior Firpo.

Junior Firpo kemungkinan besar akan ditendang dari Nou Camp. Firpo akan dijadikan bagian dari paket transfer untuk mendapatkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Sebenarnya Firpo baru semusim main di Barcelona. Dia direkrut dari Real Betis tahun lalu. Sayangnya kinerja Firpo kurang memuaskan sebagai pelapis Jordi Alba.

Pelatih Quique Setien pun meminta Barcelona mendatangkan bek kiri baru musim depan. Selain menggantikan Firpo, bek kiri baru juga untuk menjadi pesaing sekaligus penerus Jordi Alba yang sudah berumur.

Barcelona sudah memiliki daftar incaran untuk posisi bek kiri. Setidaknya ada tiga pemain yang dipertimbangkan oleh Blaugrana. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Video

2 dari 4 halaman

Nicola Tagliafico

Tagliafico merupakan satu di antara bek kiri terbaik di Eropa saat ini. Pria asal Argentina itu tampil cemerlang bersama Ajax Amsterdam.

Peluang Barcelona mendapatkan Tagliafico terbuka lebar. Kebetulan Ajax Amsterdam memang siap melepas sang pemain. Harga Tagliafico didiskon sekitar 22,4 juta pound.

Untuk mendapatkan Tagliafico, Barcelona harus bersaing dengan dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal.

3 dari 4 halaman

Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro bersinar bersama Borussia Dortmund. Gaya main Raphael Guerreiro sangat cocok dengan Barcelona. Pemain 26 tahun itu rajin naik membantu serangan.

Dibanding Tagliafico, Raphael Guerreiro paling cocok menjadi penerus Alba. Raphael Guerreiro produktif sebagai bek. Dia sudah membuat delapan gol musim ini ditambah lima assists.

Tapi cukup berat bagi Barcelona untuk bisa mendapatkan Raphael Guerreiro. Dortmund tidak mau melepas Raphael Guerreiro musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Juan Bernat

Bila Tagliafico dan Raphael Guerreiro harus ditebus cukup mahal, Juan Bernat justru bisa didapat dengan gratis. Kontraknya bersama Paris Saint Germain akan habis akhir musim ini.

Negosiasi kontrak baru dengan PSG menemui jalan buntu. PSG nampaknya sudah pasrah bila Bernat akan pergi dari Parc des Princes.

Selain gratis, pemuda 27 tahun itu juga punya kelebihan lain. Bernat takkan kesulitan beradaptasi di Spanyol. Dia merupakan pria asli Spanyol. Sebelumnya Bernat bermain untuk Valencia.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 8/6/2020)

Video Populer

Foto Populer