Sukses


Lautaro Martinez Dianggap Cocok dengan Barcelona atau Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes, memuji Lautaro Martinez sebagai satu di antara penyerang terbaik di dunia. Morientes yakin Martinez bakal cocok di Barcelona atau Madrid.

Berhasil mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga bersama Inter Milan pada musim ini, membuat penyerang Timnas Argentina itu diburu klub-klub top Eropa, satu di antaranya adalah Barcelona.

El Barca sebelumnya sempat berupaya meminang Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020. Namun, rencana itu tak mendapatkan lampu hijau dari manajemen I Nerazzurri.

Meski begitu, Barcelona tak menyerah begitu saja. Apalagi, Los Cules butuh pemain seperti Lautaro Martinez untuk menjadi suksesor Luis Suarez, sekaligus duet Lionel Messi di lini serang.

Namun, Barcelona keberatan dengan nilai transfer sang striker yang mencapai angka 111 juta euro (Rp 1,7 miliar). Skuat Catalan akan coba menawarkan opsi barter pemain plus uang kepada Inter, demi mendapatkan Lautaro Martinez.

Di sisi lain, Inter Milan siap melepas sang striker ke Barca. Namun syaratnya, Barcelona harus memenuhi klausul pelepasan Lautaro Martinez, dan bukan dengan barter pemain.

Meski belum mencapai kesepakatan dengan I Nerazzurri, Barcelona kabarnya sudah mendapatkan tanda tangan Martinez. Kabarnya, sang pemain sepakat membela El Barca hingga lima musim ke depan, dan mendapatkan bayaran 12 juta euro (Rp 190 miliar) plus bonus per tahun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Cocok dengan Barcelona atau Real Madrid

Fernado Morientes menilai Lautaro Martinez merupakan pemain berkualitas dan akan cocok bermain di Barcelona ataupun Real Madrid. Morientes yakin, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain klub manapun.

"Di Spanyol, kami beruntung dapat menikmati pemain dan pelatih hebat asal Argentina. Mereka memiliki gen kompetitif yang sangat sulit ditemukan di mana pun di dunia," kata Morientes.

"Barcelona sangat tertarik untuk membelinya, tetapi ada juga pembicaraan tentang Real Madrid meskipun saya lebih memikirkan Barca," lanjutnya.

"Dia adalah pemain yang sangat menarik bagi kedua tim. Dia memiliki visi permainan yang sangat bagus. Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini, dan saya menilai di bisa masuk ke tim mana pun," tuturnya.

Sumber: Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer