Sukses


5 Figur Top yang Menganggap Eden Hazard Selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Jakarta - Status Eden Hazard sebagai pesepak bola berbakat tak terbantahkan. Dia adalah salah satu pemain paling menakutkan di Liga Inggris saat memperkuat Chelsea.

Eden Hazard punya kemampuan menggiring bola yang luar biasa dan dalam situasi satu lawan satu. Keterampilannya itu membuat pertahanan lawan harus lebih waspada.

Tapi sejak pindah ke Real Madrid di musim panas 2019, Eden Hazard belum menampilkan performa seperti saat bersama Chelsea. Masalah berat badan, cedera, serta perjuangannya untuk mendapatkan penampilan terbaik telah merusak debutnya bersama Lois Blancos.

Rehatnya kompetisi karena pandemi corona Covid-19 memberi kesempatan Eden Hazard untuk pulih dari cedera pergelangan kaki. Dia pun siap kembali beraksi dan berhadap dapat memberikan performa yang terbaik.

Eks kiper Timnas Argentina Hugo Gatti, baru-baru ini, mengatakan jika Eden Hazard dalam kondisi fit, dia bisa berada di level yang sama dengan Lionel Messi. Hazard pun bisa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Berikut 5 nama besar yang menilai Eden Hazard setara dengan Messi dan Ronaldo seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

2 dari 7 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino melihat bakat Eden Hazard dari dekat saat menjadi manajer Southampton dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. "Tentu saja dia memiliki kualitas luar biasa, sangat sulit untuk menghentikannya," Pochettino mengakui di Football London pada 2019.

"Dia adalah tipe pemain, level tinggi, level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tipe pemain yang sulit dihentikan."

 

 

3 dari 7 halaman

John Terry

John Terry bermain bersama Eden Hazard selama lima musim di Chelsea. Mereka mengumpulkan 90 kemenangan dalam 149 pertandingan dalam perjalanan meraih gelar Liga Inggris dan Liga Europa.

Hazard tampil luar biasa pada 2018. Karena itu, Terry bersikeras jika pemain timnas Belgia itu pantas dipertimbangkan pada tingkat yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Beberapa orang baru-baru ini keluar dan mengatakan dia bukan jenis artikel yang selesai," kata mantan kapten The Blues itu kepada Diario AS. "Tetapi, percayalah dia memang benar dan ada di sana bersama Messi dan Ronaldo tanpa keraguan."

"Saya sudah melihatnya hari demi hari, selama lima hingga enam tahun terakhir dan dia adalah pemain top, dan dia akan menjadi lebih baik juga," ucap Terry.

 

 

4 dari 7 halaman

Vincent Kompany

Legenda Manchester City Vincent Kompany memiliki hak istimewa untuk berbagi lapangan dengan Eden Hazard, sebagai saingan sekaligus rekan setim.

Kompany pun memberikan pujian atas performa Hazard saat Timnas Belgia menang 4-0 atas Hongaria di babak 16 Piala Eropa 2016. "Jika dia bisa terus melakukan cara yang dia lakukan terhadap Hongaria, maka itu akan menempatkan dia pada golongan yang sama sekali berbeda bagi saya," kata Kompany kepada BBC.

"Jika dia cukup fit untuk bermain dan dapat mempertahankan level ini, maka kita berbicara tentang seorang pemain yang sebagus dua teratas di dunia - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo."

"Cara Eden bermain melawan Hongaria seperti seni, itu indah," pungkas Kompany.

Meski Hazard tidak berdaya untuk mencegah Belgia kalah 1-3 dari Wales di perempat final.

 

 

5 dari 7 halaman

Leroy Sane

Leroy Sane tampil impresif saat mengantarkan Manchester City memecahkan rekor jumlah poin untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2017-18. Sane pun banjir pujian dan dianggap sebagai pemenang Ballon d'Or masa depan.

Tapi, Sane tetap merendah. Ia bersikeras belum selevel dengan Eden Hazard. "Messi, Ronaldo, Neymar, dan Hazard berada pada level yang tidak dapat ditandingi oleh orang lain," katanya kepada surat kabar Jerman, Welt.

"Prestasi [Mesut] Ozil dan [Edinson] Cavani juga luar biasa. Saya belum sejauh itu."

 

 

6 dari 7 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley berani mengklaim Eden Hazard telah melampaui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Pernyataan itu dilontarkan pemain berusia 26 tahun itu usai bersama Hazard membawa Chelsea mengalahkan Liverpool pada Carabao Cup 2018.

Dalam laga itu, Hazard melewati tiga pemain Liverpool di sisi kanan sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Liverpool Simon Mignolet.

"Dia bukan pemain yang egois. Dia senang mendapatkan dua assist dan tim menang," kata Barkley kepada The Guardian usai pertandingan. "Dia menambah gol dan dia terus membaik."

"Apa yang telah dia lakukan melawan Liverpool, jujur ​​dia melakukannya setiap hari dalam pelatihan. Tidak mengherankan bagi kita. Pada menit ini, dia adalah pemain terbaik di dunia, saya percaya," tandas Barkley ketika itu. 

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Adyaksa Vidi, Published 10/6/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer