Sukses


3 Pemain Jadi Pusat Perhatian Saat Barcelona Bantai Mallorca: Salah Satunya Pemain Jepang

Bola.com, Mallorca - Barcelona menang besar atas Mallorca dengan skor 4-0 pada laga lanjutan La Liga, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Start bagus buat Lionel Messi dan kawan-kawan mengingat mereka bermain di markas lawan.

Terlebih lagi, Barcelona menang dengan skor besar. Sesuatu yang tidak reguler dirasakan tim asuhan Quique Setien. Tidak hanya itu, empat gol yang dicetak tim juga datang dari empat pemain berbeda.

Dari striker yang sempat diremehkan Martin Braithwaite sampai bintang utama, Lionel Messi. Namun jika melihat lagi pertandingan ini, banyak nama pemain tidak populer bisa mencuri perhatian.

Bahkan nama-nama ini tidak hanya datang dari Barcelona, tapi juga Mallorca. Adalah bintang masa depan tim nasional Jepang, Takefusa Kubo.

Berikut situs squawka.com merilis nama 3 pemain yang sukses mencuri perhatian pada pertandingan Mallorca kontra Barcelona:

2 dari 5 halaman

1. Martin Braithwaite Jenius

Banyak yang mempertanyakan saat Barcelona merekrut Martin Braithwaite. Maklum ia diklaim sebagai transfer darurat tim usai Ousmane Dembele mengalami cedera panjang.

Tapi kini ia menunjukkan sebagai pemain jenius meski bukan berlabel pemain dunia. Dia punya kecepatan tinggi dan kecerdasan taktis. Terpenting, sebagai striker ia punya kemauan berlari mengejar bola.

Melawan Mallorca, ia juga membuktikan punya kemampuan pintar membuka ruang untuk rekan setim meski tidak mendapatkan bola.

3 dari 5 halaman

2. Takefusa Kubo Bintang Masa Depan

Masih berusia 19 tahun. Tapi pemain Jepang ini layak ditahbiskan sebagai pemain terbaik Mallorca di lapangan saat dibantai Barcelona.

Dia bahkan melakukan tendangan ke gawang terbanyak di kubu Mallorca: sebanyak empat kali. Menariknya ia merupakan pemain jebolan La Masia, akademi milik Barcelona.

Tapi kini ia dimiliki Real Madrid dan dipinjamkan ke Mallorca untuk menimba pengalaman. Jika terus berkembang, Kubo bisa jadi bintang masa depan.

4 dari 5 halaman

3. Ronald Araujo Lolos Ujian

Dengan Clement Lenglet mendapat larangan bermain, Samuel Umtiti tidak fit, dan Jean-Clair Tobido dipinjamkan ke Schalke, Barcelona kesulitan mencari tandem Gerard Pique di jantung pertahanan.

Melawan Mallorca, sosok pemain asal Uruguay berusia 20 tahun, Ronald Araujo jadi pilihan. Hebatnya bisa dibilang ia lolos ujian tahap pertama.

Sebagai pemain muda, ia memperlihatkan punya teknik mumpuni sebagai bek tengah. Tidak hanya itu, ia juga cepat dan terpenting punya kepercayaan diri tinggi.

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer