Sukses


Statistik Real Madrid Setelah Kalahkan Eibar: 45 Menit Pertama Galak, Melempem di Babak Kedua

Bola.com, Madrid - Real Madrid sukses mengalahkan Eibar di pekan ke-28 La Liga 2019-2020. Di balik kemenangan itu, ada dua wajah Real Madrid, galak pada babak pertama tapi melempem di babak kedua.

Laga melawan Eibar menjadi laga perdana Real Madrid setelah tiga bulan lamanya tidak berlaga. Laga ini digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Real Madrid memulai laga dengan sangat baik. Toni Kroos mencetak gol pada menit ke-4 dari sepakan jarak jauh. Lalu, ada gol Sergio Ramos pada menit ke-30 usai menerima umpan Eden Hazard.

Real Madrid unggul makin jauh ketika Marcelo mencetak gol pada menit ke-37. Babak pertama berakhir sempurna untuk pasukan Zinedine Zidane. Pasalnya, Real Madrid unggul dengan skor 3-0.

2 dari 4 halaman

Garang pada Babak Pertama

Segalanya berjalan sempurna bagi Real Madrid pada babak pertama. Trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Rodrygo bermain bagus di lini depan. Marcelo yang bermain di posisi bek kiri juga tampil bagus dan mampu mencetak satu gol.

Dari catatan statistik, Real Madrid melepaskan lima tendangan selama 45 menit. Semuanya tepat sasaran. Lalu, dari lima tendangan tersebut, tiga di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol.

Efektivitas Real Madrid luar biasa.

Real Madrid juga dominan dalam hal penguasaan bola. Luka Modric dan kolega mendapatkan 54.9 persen penguasaan bola, berbanding 45.1 persen dari Eibar. Pemain Real Madrid terlibat 428 kali sentuhan bola dan Eibar hanya 362.

Sergio Ramos menjadi pemain yang paling dominan di babak pertama. Selain mencetak satu gol, sang kapten juga melepaskan 50 kali umpan. Dari jumlah tersebut, 45 umpan yang dilepaskan Sergio Ramos tepat sasaran.

3 dari 4 halaman

Berbanding Terbalik

Real Madrid masuk ruang ganti dengan penuh percaya diri karena unggul 3-0. Akan tetapi, saat keluar dan memulai babak kedua, segalanya menjadi ambyar. Real Madrid muncul dengan wajah yang sama sekali berbeda.

Tidak ada gol yang diciptakan Real Madrid di babak kedua. Jangankan gol, Real Madrid bahkan hanya punya satu tendangan di babak kedua. Itu pun tendangan yang tidak mengarah ke gawang.

Di babak kedua, pemain Eibar mampu melepaskan enam tendangan, dengan tiga yang tepat sasaran. Satu di antaranya bahkan mengenai tiang gawang. Real Madrid beruntung punya Thibaut Courtois yang tampil bagus.

Dari sisi penguasaan bola, Real Madrid memang tetap dominan dengan 57.7 persen. Akan tetapi, penguasaan bola itu tidak diimbangi dengan upaya untuk mencetak gol yang baik di babak kedua.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer