Sukses


MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain Termahal La Liga Musim Ini, Lionel Messi Masih Paling Berharga

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi memulai lagi kompetisi La Liga 2019-20 dengan start kencang. Dia menyumbangkan satu gol serta assist saat Barcelona mengalahkan Mallorca dengan skor 4-0, Senin (15/6/2020) dni hari WIB. Pada laga tersebut, Messi juga turun sebagai Starting XI.

Berkat sebiji gol ini, Lionel Messi memimpin sendirian daftar top skorer sementara La Liga 2019-20. Kini pemain asal Argentina itu sudah membukukan 20 gol.

Jika Messi bisa menambah pundi-pundi gol, berbeda dengan pesaing terdekatnya untuk meraih top skorer La Liga musim ini, Karim Benzema.

Ketika Real Madrid mengalahkan Eiber dengan skor 3-1, Benzema gagal mencetak gol meski bermain penuh selama 90 menit.

Benzema pun baru mengemas 14 gol atau berselisih enam gol dari Messi. Di bawah dua pemain ini, ada lima pemain yang sama-sama telah mengumpulkan sebelas gol.

Lima pemain ini adalah Luis Suarez (Barcelona), Lucas Perez (Alaves), Gerard Moreno (Villarreal), Luas Ocampos (Sevilla), dan Rogert Marti (Levante).

Berkat kontribusnya dalam tim serta masih produktif dalam mencetak gol membuat Messi memiliki nilai pasar yang tinggi meskipun telah berusia 32 tahun. Saat ini Ia dihargai €112 juta atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Harga yang cukup fantastis bagi pemain "berusia tua".

Jika para pemain dengan nilai pasar tertinggi dijadikan satu menjadi satu tim, berikut Starting XI pemain termahal La Liga termasuk Lionel Messi.

Video Populer

Foto Populer