Sukses


4 Fakta Menarik Usai Barcelona Menang Atas Leganes, Termasuk Rekor Lionel Messi yang Tertunda

Bola.com, Jakarta - Barcelona sukses meraih kemenangan atas Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (17/6/2020) dini hari tadi dengan skor 2-0. Terdapat empat fakta menarik pada laga tersebut, termasuk soal rekor Lionel Messi.

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Ansu Fati di babak pertama dan Lionel Messi lewat eksekusi penalti pada babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 64, unggul lima angka dari Real Madrid yang baru akan bermain pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB besok.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Quique Setien memainkan Ansu Fati sejak menit pertama. Pada menit 54', Luis Suarez masuk menggantikannya.

Selain itu, Nelson Semedo yang pada awalnya sempat diragukan bakal tampil akhirnya dimainkan pada menit 53'. Sementara Samuel Umtiti juga sudah bisa dipasang menggantikan Gerard Pique pada babak kedua.

Berikut ini Bola.com merangkum empat fakta menarik, termasuk rekor tertunda Lionel Messi, usai Barcelona menang atas Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol.

 

 

Video

2 dari 5 halaman

Rekor yang Tertunda

Andai pada laga tadi Lionel Messi mencetak setidaknya dua gol, maka ia akan menggenapkan koleksi golnya menjadi 700 sepanjang karier sepak bolanya.

Adapun Lionel Messi telah mencetak 699 gol, baik itu untuk Barcelona maupun Timnas Argentina di semua ajang kompetitif.

 

3 dari 5 halaman

Ansu Fati Jadi Pencetak 5 Gol Termuda Barcelona

Tambahan satu gol Ansu Fati membuat dirinya tercatat sebagai pemain paling muda yang sukses mengoleksi lima gol di La Liga. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Bojan Krkic.

Berusia 17 tahun 229 hari, Ansu Fati dipercaya pelatih Barcelona, Quique Setien menjadi starter ketimbang Luis Suarez yang baru kembali setelah cedera panjang.

4 dari 5 halaman

Gol Penalti Ke-56 Lionel Messi

Pada pertandingan Barcelona kontra Leganes, Lionel Messi mencetak gol melalui titik putih. Itu merupakan raihan ke-56 La Pulga dari penalti.

Rekor serupa diraih Hugo Sanchez. Namun, Cristiano Ronaldo masih unggul lima penalti di La Liga.

 

5 dari 5 halaman

Satu di Puncak, Satunya di Dasar Klasemen

Tambahan tiga poin yang didapat Barcelona membuat mereka kini mengoleksi 64 poin, unggul lima poin atas Real Madrid. Gerard Pique dkk. juga memuncaki klasemen sementara La Liga.

Menariknya, kekalahan yang diderita Leganes makin membuat mereka kesulitan naik dari dasar klasemen. Leganes baru mengoleksi 23 poin, nyaris dua kali lipat lebih sedikit dibanding perolehan poin Barcelona.

Sumber: Marca/OptaJose/OptaJoe

Video Populer

Foto Populer