Sukses


Raphael Varane, Sosok yang Tak Tergantikan di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Bukan Karim Benzema atau Sergio Ramos. Status pemain tidak tergantikan di Real Madrid disandang bek tengah Raphael Varane. Dia tak tersentuh dalam empat laga yang sudah dimainkan Real Madrid.

Real Madrid telah memainkan empat laga di La Liga 2019-2020 pasca lockdown. Pasukan Zinedine Zidane itu meraih hasil sempurna. Los Blancos menang atas Eibar, Valencia, Real Sociedad, dan Mallorca.

Bukan hanya menang, Real Madrid juga tampil sangat bagus. Di lini pertahanan, Real Madrid kebobolan dua gol dan dua kali cleansheet. Di lini depan, Real Madrid mencetak 10 gol dari empat laga.

Catatan impresif tersebut berbanding lurus dengan posisi Real Madrid di klasemen. Los Blancos memuncaki klasemen La Liga dengan 68 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Barcelona tetapi unggul head to head.

2 dari 4 halaman

Tak Tergantikan

Sergio Ramos mendapat sorotan lebih dalam empat laga Real Madrid pasca lockdown. Sebab, bek berusia 34 tahun tampil sangat bagus. Sergio Ramos mampu mencetak tiga gol, salah satunya dari tendangan bebas yang indah.

Namun, di balik aksi gemilang Sergio Ramos, ada nama Raphael Varane yang tak banyak menjadi sorotan. Padahal, dia tampil sangat kokoh di barisan pertahanan dan menjadi pemain yang tak tergantikan.

Raphael Varane selalu dimainkan Zinedine Zidane pada empat laga terakhir Real Madrid. Bukan hanya sejak menit awal, tetapi bermain penuh. Catatan ini bahkan tak mampu disamai Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Selain Raphael Varane, hanya ada satu pemain yang tak tersentuh dalam empat laga terakhir yakni Thibaut Courtoius. Berbeda dengan Varane, dia berposisi sebagai penjaga gawang sehingga fisiknya tidak begitu terkuras.

3 dari 4 halaman

Masa Sulit

Raphael Varane sempat mengalami masa sulit di musim 2019-2020. Pada periode Agustus hingga November, dia sempat tiga kali mengalami cedera hamstring. Cedera ini membuatnya harus absen pada beberapa laga di La Liga.

Sejauh ini, dari 31 laga yang telah dimainkan Real Madrid, Raphael Varane memainkan 27 laga. Semuanya sebagai pemain inti.

Secara keseluruhan, Raphael Varane telah memainkan 2430 menit di La Liga 2019-2020. Hanya ada empat pemain yang punya menit bermain lebih banyak darinya yakni Casemiro (2490), Courtois (2520), Sergio Ramos (2521), dan Benzema (2562).

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer