Sukses


Barcelona Jangan Buru-buru Tendang Quique Setien, Ini 3 Masalah yang Akan Mereka Hadapi

Bola.com, Jakarta - Barcelona tidak menunjukkan performa yang memuaskan di bawah kendali Ernesto Valverde. Alhasil, sang mantan pelatih Athletic Bilbao itu harus meninggalkan klub lebih cepat. Quique Setien kemudian mengambil alih tugas Valverde di Camp Nou.

Namun, Barcelona belum terlihat ada peningkatan yang siginifikan di bawah asuhan Setien.

Barcelona baru saja diimbangi Celta Vigo 2-2 dalam lanjutan La Liga, Sabtu (27/6/2020). Karena hasil imbang tersebut, Blaugrana sekarang tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Setien dikabarkan terlibat adu argumen dengan beberapa pemain setelah pertandingan. Hal itu membuat kondisi ruang ganti pemain memanas.

Beberapa pemain kecewa dengan kinerja Setien sejauh ini. Presiden klub, Josep Maria Bartemou kabarnya juga tidak senang dengan kondisi itu.

Menurut laporan, kinerja Setien akan dievaluasi pada akhir musim. Bukan tidak mungkin sang pelatih bakal kehilangan pekerjaannya.

Kendati begitu Barcelona tampaknya harus menahan agar tak mendepak Setien dalam waktu dekat. Berikut ini 3 alasannya berdasarkan analisis Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Penyesuaian Perubahan Taktik Butuh Waktu

Sepak bola Valverde sama sekali tidak mirip dengan filosofi Barcelona. Tetapi taktik Setien sejalan dengan apa yang ingin mereka capai. Namun, butuh waktu untuk mengubah pendekatannya dalam satu musim.

Setien sudah melakukan pekerjaan yang bagus dengan perubahan taktik. Sayangnya, Barcelona sering diganggu oleh cedera pemain. Mereka membutuhkan skuad yang fit dan pra-musim untuk mengasah keterampilan mereka agar bisa tampil sesuai yang diharapkan.

3 dari 5 halaman

Keuangan Barcelona Sedang Tidak Ideal

Tiga pergantian pelatih dalam kurun waktu setahun bukanlah kebiasaan Barcelona. Les Cules tidak suka itu dan bahkan mempertanyakan keputusan Josep Maria Bartomeu memecat Valverde.

Selain itu, ini memberikan sinyal yang salah mengingat klub sedang mengalami kesulitan keuangan yang serius. Mereka melelang hak penamaan stadion dan itu tidak akan membantu mereka dengan cara apa pun.

4 dari 5 halaman

Belum Ada Pengganti Sepadan

Apabila Quique Setien tetap dipecat, siapa yang akan menggantikannya di Barcelona? Apakah Pep Guardiola bersedia kembali? Atau akankah Xavi mengambil alih klub? Kedua skenario ini tidak mungkin karena banyak alasan.

Atau apakah mereka akan memberi Marcelo Gallardo kesempatan? Pelatih River Plate itu memiliki reputasi bagus tetapi dia belum punya pengalaman melatih di Spanyol.

Barcelona tidak punya banyak pilihan dan Quique Setien masih pantas untuk dipertahankan.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer