Sukses


VIDEO: Mantan Pelatih Real Madrid, Vanderlei Luxemburgo Positif COVID-19

Bola.com, Sao Paulo - Pelatih klub Brasil, Palmeiras, Vanderlei Luxemburgo, dinyatakan positif dengan COVID-19 setelah dilakukan tes pada Jumat (3/7/2020) waktu setempat. Mantan ahli taktik Real Madrid tersebut kini menjalani karantina mandiri di rumah.

Vanderlei Luxemburgo menyatakan dirinya positif COVID-19 dalam sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram. Pelatih 68 tahun tersebut mengungkapkan dirinya tidak mengalami sakit.

"Dalam tes yang dilakukan klub Palmeiras, saya dinyatakan positif COVID-19. Saya telah menjalani karantina, tetapi tidak mengalami gejala atau sakit. Saya baik-baik saja dan akan segera kembali," ujar Luxemburgo.

Vanderlei Luxemburgo sudah menjadi pelatih sejak 1983. Banyak klub Brasil yang telah ditanganinya. Ia menjadi pelatih dengan gelar Serie A Brasil sebanyak lima kali.

Ia juga pernah mengantarkan Timnas Brasil menjadi juara Copa America pada 1999. Kala itu, Ronaldo, dkk. mengalahkan Uruguay pada partai final dengan skor 3-0 di Asuncion, Paraguay, pada 18 Juli 1999.

Vanderlei Luxemburgo juga pernah menangani klub besar Spanyol, Real Madrid. Namun, ia hanya 11 bulan bersama Los Blancos. Luxemburgo direkrut pada pertengahan musim 2004-2005. Lalu, pada Desember 2005, ia dipecat setelah kalah telak 0-3 dari Barcelona.

Di luar Brasil, tidak hanya Real Madrid yang pernah ia tangani. Vanderlei Luxemburgo juga pernah bersama klub China, Tianji Quanjian untuk musim 2016. Pada 2017, pelatih yang kini didiagnosa positif COVID-19 tersebut kembali ke Brasil untuk menangani klub Sport Club do Recife.

Video Populer

Foto Populer