Sukses


Zidane Muak dengan Tuduhan Real Madrid Dibantu Wasit

Bola.com, Bilbao - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa muak timnya disebut selalu dibantu oleh petinggi La Liga untuk memenangkan pertandingan.

Real Madrid meraih tiga poin dalam lawatan ke markas Athletic Bilbao, Sabtu (5/7/2020) malam. Gol semata wayang Real Madrid tercipta dari titik penalti yang dieksekusi Sergio Ramos.

"Saya muak dan lelah mendengar tuduhan bahwa kami menang karena wasit," kata Zidane dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari Marca.

"Ini tidak akan berubah, tetapi para pemain layak mendapatkan hormat. Kami tetap fokus pada tujuan kami," tegasnya.

Zidane mengaku timnya masih harus bekerja keras untuk memenangi La Liga musim ini. 

"Sampai titik akhir, kami tidak bisa santai atau berpikir tentang gelar. Ini kemenangan yang sangat penting, pertandingan yang sulit dengan banyak intensitas," lanjutnya.

Zidane memuji penampilan anak asuhnya, terutama Eder Militao yang menurutnya paling mengesankan. "Dia menunjukkan permainan yang bagus. Memang benar dia belum banyak bermain musim ini, tapi saya senang melihatnya," kata Zidane.

"Saya suka kekuatan kami lebih dari apa pun," jelasnya.

"Kami menunjukkan soliditas dan keseimbangan ketika kehilangan bola dan kami melakukannya dengan sangat baik," kata legenda Real Madrid itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Komentar Pakar Wasit

Pakar wasir, Andujar Oliver berpendapat penalti yang didapatkan Real Madrid adalah keputusan yang tepat.

Insiden terjadi pada menit ke-69 ketika Real Madrid memperoleh hadiah penalti usai Dani Garcia melanggar Marcelo di kotak terlarang.

Wasit melihat tayangan VAR lalu menunjuk titik putih. Sergio Ramos yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya sekaligus membawa Real Madrid unggul 1-0 atas Bilbao pada menit ke-73.

Tak lama setelah itu, Ramos melanggar Raul Garcia. Namun, wasit tak menunjuk titik putih.

"Berbeda dengan penalti untuk Real Madrid. Tidakan Sergio Ramos pada Raul Garcia tidak disengaja," kata Andujar di Radio MARCA.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer