Sukses


Kiper Legendaris Paraguay Sebut Lionel Messi Lebih Baik dari Maradona, Alasannya?

Jakarta - Lionel Messi telah dibandingkan dengan Diego Maradona pada beberapa kesempatan di masa lalu. Ia diyakini telah melampau prestasi Maradona.

Tapi, Lionel Messi belum memenangkan gelar juara bersama Timnas Argentina. Ini berbeda dengan Maradona yang telah memenangkan trofi Piala Dunia untuk Timnas Argentina pada 1986. Karena itu, Messi harus memenangkan trofi Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain terbesar dalam sejarah.

Namun, tidak demikian di mata Jose Luis Chilavert. Legenda Timnas Paraguay itu mengklaim Messi lebih baik daripada Maradona.

Chilavert mengatakan Lionel Messi telah memenangkan banyak trofi dalam kariernya. Prestasi itu membuat Maradona di bawah bayang-bayang bintang Barcelona tersebut.

"Maradona bahkan tidak memenangkan satu persen pun dari apa yang dimenangkan Lionel Messi dan untuk alasan itu, Lionel Messi lebih baik. Dia adalah yang terbaik dalam sejarah," kata Chilavert dalam wawancara dengan stasiun Radio Chile, Radio Cooperativa.

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kecam Maradona

Dalam wawancara ini, Chilavert juga mengecam Maradona karena menerima peran sebagai duta besar dan administrasi dari Presiden FIFA Gianni Infantino pada 2017. Dia menyebut legenda Argentina itu sebagai boneka eksekutif FIFA.

"Maradona masih keset Infantino," kecam Chilavert yang kerap mencetak gol dari tendangan bebas dan penalti saat masih bermain.

Tak hanya memenangkan banyak gelar, Lionel Messi juga dinilai sebagai pemain cerdas. Penilaian itu dilontarkan Luis Garcia.

"Dia menunjukkan mengapa dia sangat cerdas. Dia menyesuaikan permainannya dengan apa yang dibutuhkan tim di setiap pertandingan," ucap mantan pemain Liverpool dan Barcelona itu.

"Saya bisa melihatnya bermain pada 2025, dengan mudah!" ucap Luis Garcia.

Sumber asli: Radio Cooperativa

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 10/7/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer