Sukses


5 Pemain yang Layak Dipertimbangkan Barcelona untuk Menggantikan Ivan Rakitic: Bebas, Mau Pilih Jebolan La Masia atau Bintang Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Karier Ivan Rakitic di Barcelona akan segera berakhir. Kontrak gelandang asal Kroasia itu akan berakhir pada musim panas mendatang.

Rakitic tampaknya tidak akan ditawari kontrak baru. Dengan demikian mantan pemain Sevilla itu bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Selama enam tahun dengan tim Catalan, Ivan Rakitic sudah memenangkan banyak gelar. Itu termasuk La Liga, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Rakitic sudah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Sevilla. Raksasa Prancis PSG dan klub Premier League Manchester United juga dikaitkan dengan sang pemain.

Apabila Rakitic meninggalkan klub, Barcelona sepertinya harus mendatangkan gelandang baru. Lantas siapa saja yang bisa menggantikan Rakitic?

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Ivan Rakitic di Barcelona menurut versi Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

Riqui Puig

Opsi yang hemat biaya. Sebagai produk dari akademi La Masia yang terkenal, Riqui Puig sudah lama disebut-sebut sebagai pemain besar berikutnya untuk Barcelona.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak banyak bermain sejauh ini karena Ernesto Valverde dan Quique Setien lebih suka memainkan pemain yang lebih berpengalaman di lini tengah. Para penggemar sudah mendesak klub untuk memberi Puig kesempatan bermain yang lebih banyak, tetapi sang pemain tetap jarang bermain.

Jika Rakitic pergi, Barcelona mungkin tidak perlu mengeluarkan uang untuk mencari penggantinya. Mereka bisa memberikan kesempatan kepada pemain Spanyol itu di lini tengah.

3 dari 7 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves bergabung dengan Wolverhampton Wanderers ketika mereka berada di Championship. Neves membantu Wolves meraih promosi pada musim pertamanya.

Mantan pemain Porto itu masih terus memainkan peran penting di lini tengah Wolves, bersama rekan senegaranya Joao Moutinho. Dia menikmati musim pertama yang bagus di papan atas dan kemudian dikaitkan dengan kepindahannya dari klub.

Pemain internasional Portugal itu memiliki visi dan kemampuan passing yang luar biasa, serta tendangan jarak jauh yang luar biasa. Neves sudah memainkan 33 pertandingan untuk Wolves di liga dengan mencetak satu gol dan membuat satu assist.

4 dari 7 halaman

Sandro Tonali

Salah satu pemain muda terbaik di Serie A musim ini. Kepergian Sandro Tonali dari Brescia sepertinya tak terhindarkan pada musim panas ini. Brescia terlihat akan terdegradasi dan Tonali sudah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

Pemain internasional Italia itu selalu disebut-sebut sebagai pemain dengan potensi tinggi. Musim ini adalah musim pertamanya di kasta tertinggi, dan Tonali sudah menjadi pemain terbaik Brescia. Gelandang berusia 20 tahun itu sudah dikaitkan dengan Inter Milan, Juventus, dan Manchester United.

Tonali mampu bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah. Dalam 27 penampilan di Serie A, ia telah mencetak satu gol dan membuat enam assist.

5 dari 7 halaman

Thiago Alcantara

Thiago sepertinya akan meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas ini. Dia menolak menandatangani kontrak baru dengan klub. Dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini, manajer Hansi Flick mengakui akan sulit untuk mempertahankannya.

Thiago adalah lulusan akademi Barcelona. Dia kemudian memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen pada 2013 setelah kesempatan bermainnya terbatas. Di Bavaria, dia berkembang pesat dan banyak yang menganggapnya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Pemain internasional Spanyol itu terus-menerus dikaitkan dengan Liverpool. Namun, belum ada keputusan sehingga Barcelona masih punya kesempatan untuk membawanya kembali. Pemain berusia 29 tahun itu sudah membuat 20 penampilan di liga untuk Bayern musim ini dengan mencetak tiga gol.

6 dari 7 halaman

Marco Verratti

Sudah bukan rahasia lagi kalau Marco Verratti dan Barcelona sudah menjalin kontak sebelumnya. Sang gelandang hampir pindah ke Camp Nou pada 2016 tetapi transfer tersebut tidak terwujud.

Gelandang asal Italia itu sudah menjadi salah satu gelandang terbaik di sepak bola dunia. Sebagai pemain penting di lini tengah PSG, Verratti dikenal karena kemampuan passing dan kreativitasnya.

Verrati sudah membuat lebih dari 300 penampilan untuk raksasa Prancis itu sejak bergabung dari Pescara pada tahun 2012. Pemain berusia 27 tahun itu sudah membuat 20 penampilan di liga musim ini dengan membuat lima assist.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer