Sukses


Real Madrid Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Juara La Liga, Ini Kata Zinedine Zidane

Bola.com, Madrid - Real Madrid hanya perlu meraih dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara La Liga musim ini. Jika melihat posisi tim sebelumnya, situasi sekarang ini cukup mengejutkan.

Betapa tidak, ketika sepak bola dihentikan sementara, Real Madrid ada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal 2 poin di bawah Barcelona. Saat itu, Barca yang jadi favorit juara.

Kendati demikian, situasinya berubah drastis sejak sepak bola digulirkan kembali. Madrid berhasil merangkai 8 kemenangan beruntun untuk menyalip Barca, yang kehilangan beberapa poin karena 3 hasil imbang. Tentu saat ini skuad Madrid sudah tak sabar bertanding untuk mengunci gelar. 

Saat artikel ini ditulis, Madrid hanya unggul satu poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara. Los Blancos dengan 80 poin dari 35 pertandingan, Blaugrana dengan 79 poin dari 36 pertandingan.

Zinedine Zidane bakal membimbing timnya menyambangi Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Jika berhasil menang, artinya Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk resmi jadi juara.

"Tim yang menjuarai liga adalah yang berhasil meraih poin terbanyak di akhir musim. Ini bukan soal menghitung poin," tegas Zidane di Realmadrid.com.

"Ini lebih soal memainkan pertandingan dan kami semua hanya fokus pada laga besok. Kami hanya memikirkan hal yang sama."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sulit dan penting

Lebih lanjut, meski di atas kertas Real Madrid lebih unggul, Zinedine Zidane tahu ada banyak hal yang bisa membuat timnya tersandung. Mulai kehilangan fokus gara-gara kejaran Barca sampai godaan untuk meremehkan Granada.

"Ini pekan-pekan akhir, dengan tiga pertandingan untuk dimainkan. Momen inilah yang paling sulit karena berada di akhir musim, tapi juga yang paling penting bagi kami," sambung Zidane.

"Setiap tim bermain untuk sesuatu dan kami ingin menyuguhkan performa apik. Kami tidak perlu memikirkan bahwa hanya ada tiga pertandingan tersisa, kami hanya perlu mengerahkan segenap energi pada laga kontra Granada ini," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 13/7/2020)

Video Populer

Foto Populer