Sukses


5 Fakta Menarik Toni Kroos yang Belum Diketahui Banyak Orang

Bola.com, Jakarta - Toni Kroos merupakan pemain yang menjadi andalan timnya, baik saat membela Real Madrid maupun ketika berseragam Timnas Jerman. Pemain yang memulai karier bersama Bayern Munchen itu memang sudah menjadi andalan lini tengah Real Madrid sejak 2014.

Bersama Real Madrid, Toni Kroos sudah tampil dalam 274 pertandingan dan sudah mencetak 19 gol sejak 2014 hingga saat ini. Sementara bersama Timnas Jerman, ia sudah mengemas 96 caps dengan 17 gol.

Torehan prestasi sudah dibuatnya sejak berseragam Bayern Munchen. 3 gelar juara Bundesliga, 2 titel DFB Pokal, sebuah trofi Piala Super Jerman, 1 trofi Liga Champions, 1 trofi Piala Super Eropa, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Bersama Real Madrid, Toni Kroos baru sekali merasakan gelar juara La Liga, 2 trofi Piala Super Spanyol, 3 trofi Liga Champions, 2 trofi Piala Super Eropa, dan 4 trofi Piala Dunia Antarklub.

Bersama Timnas Jerman, Toni Kroos sudah menjadi pemain yang diandalkan sejak masih muda hingga akhirnya mengantar negaranya menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Ketika masih muda, ia pernah menjadi pemain terbaik Euro U-17 2006 dan Piala Dunia U-17 2007.

Banyak fakta menarik yang tidak diketahui mengenai Toni Kroos. Kali ini Bola.com mengulasnya seperti dilansir dari La Liga.

2 dari 7 halaman

Terbanyak di Piala Dunia Antarklub

Banyak rekan setim Toni Kroos di Real Madrid sudah memenangi titel Piala Dunia Antarklub sebanyak empat kali yang didapatkan berkat Liga Champions yang diraih Los Blancos dalam lima tahun.

Namun, pemain asal Jerman ini memiliki medali yang lebih banyak. Sebelum pindah ke Real Madrid pada 2014, Kroos memenangi treble bersama Bayern Munchen pada musim 2012-2013 dan memenangi Piala Dunia Antarklub pada akhir tahun tersebut, yang merupakan gelar pertama dari lima keberhasilannya di Piala Dunia Antarklub.

3 dari 7 halaman

Gemar Membersihkan Sepatu Sendiri

Toni Kroos punya selera sederhana untuk sepatu sepak bola yang digunakannya. Ia lebih suka sepatu berwarna putih ketimbang pilihan lain yang lebih berwarna.

Ia menjaga kebersihan sepatunya sendiri dan menolak bantuan staf klub untuk membersihkan sepatunya.

4 dari 7 halaman

Penggemar Robbie Williams

Toni Kross adalah penggemar berat superstar pop Inggris, Robbie Williams. Hal itu terbukti dari beberapa unggahannya di Twitter, di mana ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Williams

Selama bertahun-tahun, Toni Kroos dan Robbie Williams menjalin sebuah persahabatan, bahkan pernah bertemu dan bertukar hadiah.

5 dari 7 halaman

Satu-satunya Pemain dari Wilayah Jerman Timur yang Menjuarai Pala Dunia

Toni Kroos adalah satu-satunya pemain yang lahir di lokasi yang dulunya merupakan wilayah Jerman Timur, dan berhasil memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kroos, yang tumbuh di Griefswald, sekitar 80 kilometer dari perbatasan Polandia, memegang penghargaaan sebagai satu-satunya pemain yang lahir di wilayah DDR atau Republik Demokrasi Jerman yang memenangkan penghargaan terbesar sepak bola internasional.

Gelar Die Mannschaft lainnya, 1954, 1974, dan 1990, dimenangkan oleh Jerman Barat sebelum reunifikasi pada akhir 1990.

6 dari 7 halaman

Darah Sepak Bola Mengalir dalam Keluarga

Adik Toni, Felix, juga merupakan pemain sepak bola profesional. Felix saat ini bermain untuk klub Bundesliga, Union Berlin, dan bermain di posisi gelandang seperti kakaknya.

Darah sepak bola mengalir dalam keluarganya. Ayahnya, Roland, adalah seorang pelatih dan melatih Toni Kroos ketika bermain di Hansa Rostock.

Sumber: La Liga

7 dari 7 halaman

Video

Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer