Sukses


Simak Hitung-hitungan Matematis Real Madrid Kunci Gelar La Liga

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil mengalahkan Granada dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan La Liga 2019-20, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan membuat Real Madrid mengoleksi 83 poin dari 36 laga. Artinya Los Blancos hanya butuh dua poin lagi untuk mengunci titel juara La Liga pertama sejak tahun 2017.

Pasalnya kini Real Madrid sudah unggul empat poin dari rival terdekat Barcelona dan La Liga 2019-20 sendiri tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Secara hitung-hitungan matematis, Real Madrid bisa mengunci titel juara La Liga jika mengalahkan Villarreal saat bermain di kandang, 17 Juli nanti.

Jika Real Madrid gagal mengandaskan anak asuh Javier Calleeja, maka persaingan juara akan ditentukan di pekan terakhir La Liga: Los Blancos bersua Leganes dan Barcelona tandang ke Alaves.

Real Madrid memang punya rapor lebih mentereng ketimbang Barcelona, utamanya sejak La Liga kembali bergulir lagi.

Kini anak asuh Zinedine Zidane sedang merasakan delapan kemenangan berturut-turut. Sementara Barcelona hanya lima kali menang dan tiga imbang.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jangan Santai

Meskipun bisa dibilang Real Madrid selangkah lagi menunggu tangga juara, Sergio Ramos mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak bersantai menghadapi dua laga tersisa La Liga musim ini.

"Gelar juara semakin dekat. Tapi kami tidak bisa santai. Kami harus berhati-hati. Karena secara tidak sadar, kami bisa menurunkan kewaspadaan," kata Ramos saat diwawancara El Chiringuito.

"Memenangkan liga akan menjadi hadiah untuk konsistensi kami. Kami memiliki tantangan nyata, tetapi kami akan menghadapinya," tambahnya.

 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer