Sukses


Luis Suarez Sebut Barcelona Gagal Juara La Liga karena Kesalahan Sendiri

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez menyebut Barcelona sudah membuang peluang untuk menjadi juara La Liga musim ini. Suarez hal itu karena kesalahan diri sendiri.

Peluang Barcelona untuk meraih gelar La Liga musim ini sekarang semakin kecil. Itu setelah Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Granada.

Kemenangan tersebut membuat Madrid semakin kukuh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 83 poin. Sementara itu, Barcelona terpaut empat poin di posisi kedua.

Kompetisi La Liga 2019/2020 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Madrid bisa dipastikan menjadi juara jika berhasil mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7/2020) dinihari WIB.

Barcelona meraih hasil yang kurang bagus setelah La Liga kembali digulirkan. Blaugrana tiga kali seri dan enam kali menang dalam sembilan pertandingan.

Hal itulah yang membuat Barcelona bisa disalip oleh Real Madrid. Suarez tidak memungkiri kalau Barcelona sudah membuang peluang untuk mempertahankan gelar La Liga.

"Kami harus kritis terhadap diri kami sendiri," kata Luis Suarez kepada Mundo Deportivo.

"Kami membiarkannya (gelar) lepas dari kami. Kami sadar bahwa itu ada pada kami dan kami tidak mencari alasan apa pun."

2 dari 3 halaman

Fokus Liga Champions

Barcelona masih memiliki peluang di Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Napoli pada leg pertama babak 16 besar. Karena itu, Luis Suarez meminta rekan-rekan setimnya fokus dengan di kompetisi Eropa tersebut.

"Sekarang, untuk kebanggaan Barcelona, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan kemudian fokus pada Liga Champions, yang bisa kami perjuangkan," lanjutnya.

"Jika kami bermain ke level yang kami bisa, kami bisa menghadapi siapa saja, tetapi gagal dalam satu pertandingan bisa menjadi mahal, jadi kami harus waspada."

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer