Sukses


5 Pemain Kunci Real Madrid untuk Menjuarai La Liga Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil memastikan diri menjadi juara La Liga musim ini setelah kemenangan 2-1 atas Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Apalagi sang rival, Barcelona, pada saat yang sama kalah 1-2 dari Osasuna di Camp Nou.

Kemenangan 2-1 atas Villarreal membuat Real Madrid menjadi juara La Liga musim ini dengan koleksi 86 poin dari 37 pertandingan. El Real unggul tujuh poin dari Barcelona yang secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang.

Los Blancos meraih juara dengan mengemas 26 kemenangan hingga jornada 37, unggul dua kemenangan dari yang diraih oleh Barcelona. Tak hanya itu, Real Madrid juga hanya tiga kali kalah dalam satu musim, setengah dari jumlah yang dialami Barcelona.

Taktik yang diterapkan oleh Zinedine Zidane, dan permainan apik di segala lini yang diperlihatkan Real Madrid, baik di lini serang yang mengandalkan Karim Benzema, maupun pertahanan dengan adanya Thibaut Courtois dan Sergio Ramos, Los Blancos tak bisa dihentikan untuk menjadi juara pada musim ini.

Perjalanan mengesankan yang dilalui Real Madrid pada musim ini tak lepas dari para pemain yang tampil luar biasa. Dalam kesempatan kali ini, Bola.com mengulas 5 pemain kunci yang berhasil membawa El Real melalui musim yang luar biasa dan berujung sebagai juara La Liga.

2 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos memimpin Real Madrid dengan karakter yang kuat dan energi luar biasa sepanjang musim ini. Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid ini berhasil meraih gelar La Liga kelimanya, dan gelar kedua sebagai kapten tim.

Sergio Ramos menjadi bagian inti dari lini pertahanan Madrid, dan duetnya dengan Raphaël Varane membentuk tembok kokoh di lini belakang. Ramos juga memiliki kontribusi di lini serang Madrid, di mana kemampuannya mengambil tendangan penalti terbukti sangat krusial.

3 dari 7 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema telah menjadi penyerang andalan Real Madrid pada musim ini. Musim ini, ia mencetak 21 gol di La Liga, lebih banyak dari kombinasi gol Eden Hazard, Gareth Bale, Luka Jović, Marco Asensio, James Rodríguez, Lucas Vázquez, Vinícius Júnior, dan Rodrygo Goes.

Benzema juga berhasil mencetak gol dengan berbagai cara, baik lewat sundulan, penyelesaian jarak dekat, tendangan voli, tendangan jarak jauh, penyelesaian satu lawan satu dengan kiper lawan, dan beberapa penalti. Gol-golnya juga banyak yang krusial bagi Real Madrid, seperti gol kemenangan atas Atlético de Madrid dan Sevilla FC.

4 dari 7 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois berhasil bangkit dari awal musim yang tidak menjanjikan, lalu memperlihatkan gerakan refleks luar biasa dan konsistensi hingga akhir musim, memberikan rasa aman dan ketenangan di lini belakang.

Ia hanya kebobolan 20 gol dalam 34 pertandingan La Liga, di mana kompetisi musim ini menyisakan satu pertandingan lagi. Courtois menjadi kiper Real Madrid pertama yang meraih penghargaan Zamora sebagai kiper terbaik di La Liga, sejak Casillas pada musim 2007-2008.

Lima cleansheet beruntun setelah jeda COVID-19 sangat krusial bagi Madrid untuk menggusur FC Barcelona pada akhir musim.

5 dari 7 halaman

Casemiro

Casemiro juga menjadi benteng kukuh di lini pertahanan Real Madrid. Kemampuannya membaca pertandingan membantunya melindungi lini pertahanan.

Statistik Casemiro menunjukkan bahwa ia memiliki keunggulan di antara semua pemain La Liga pada musim 2019-2020, catatan tekel dalam tiap pertandingannya adalah yang terbaik kedua di liga, intersep dan pelanggarannya adalah yang terbaik ketiga di liga, dan tidak ada gelandang lain di La Liga yang memiliki sapuan bola sebanyak dirinya.

Ia mencatatkan empat gol, termasuk gol melawan RCD Espanyol yang membantu Real Madrid meraih kemenangan dalam pertandingan itu. Penggemar dan pelatih tim lawan dibuat frustrasi karena kemampuannya mematahkan serangan tim lawan, dan itu membuatnya menjadi andalan Real Madrid.

6 dari 7 halaman

Fede Valverde

Fede Valverde juga menjadi andalan Real Madrid pada musim 2019-2020. Energi dan kebugaran Valverde membantunya menjadi andalan tim utama, dan kemampuan operannya juga sangat membantu tim.

Ia menjadi man of the match dalam kemenangan 4-2 atas Granada CF pada Oktober silam, dan pertandingan itu membuat para penggemar Los Blancos sadar ia adalah bintang masa depan Madrid. Para pandit membandingkannya dengan gelandang-gelandang box-to-box kelas dunia seperti Paul Pogba dan Steven Gerrard.

Ia telah mencatatkan 20 penampilan bagi Timnas Uruguay, dan kepercayaan dirinya terus tumbuh sepanjang musim ini berkat gol-golnya ke gawang SD Eibar dan Real Sociedad. Kemampuan Valverde bermain di banyak posisi juga sangat membantu Zidane, yang terlihat dari pengalamannya bermain sebagai gelandang tengah, kanan, dan gelandang serang di sepanjang musim ini.

Sumber: La Liga

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer