Sukses


Starting XI Rekrutan Ambyar La Liga Musim 2019-2020: Barcelona Raja Gagal Total

Bola.com, Jakarta - Banyak transfer pemain baru di pentas La Liga pada musim panas 2019 lalu, dan dari semua perekrutan itu ada 11 pemain yang dipilih untuk membentuk sebuah kesebelasan.

Transaksi melibatkan antar klub La Liga dan atau klub dari negara lain. Contohnya saja perekrutan Antoine Griezmann. Ia dibeli Barcelona dari Atletico Madrid.

Sementara Atletico sendiri mendatangkan Joao Felix. Ia direkrut dari klub Portugal, Benfica. Sang juara yakni Real Madrid memboyong Eden Hazard. Winger asal Belgia itu direkrut dari Chelsea.

Namun tak semua pemain baru itu bisa bersinar. Ada yang tampil di bawah ekspektasi.

Para pemain itu lantas dikumpulkan untuk membentuk sebuah kesebelasan versi Marca. Griezmann ternyata masuk di skuat ini, namun tidak demikian dengan Hazard.

Jadi siapa saja yang masuk kesebelasan perekrutan terburuk di La Liga 2019-20 ini? Dengan formasi 3-4-3, berikut nama-namanya

2 dari 13 halaman

Jasper Cillessen (Kiper)

Musim lalu, Jasper Cillessen masih bermain di Barcelona. Ia kemudian dibeli Valencia seharga 35 juta euro.

Namun ia gagal membantu Valencia mempertahankan prestasinya pada musim lalu, di mana mereka finis di posisi empat. Klub itu malah finis di peringkat sembilan musim ini.

Cillessen sendiri musim ini bermain 24 kali di La Liga. Ia kebobolan 30 kali dan mencatatkan lima clean sheet.

3 dari 13 halaman

Thierry Correia (Bek)

Bek serba bisa ini direkrut dari Sporting Lisbon. Valencia mengeluarkan uang 12 juta euro untuk transfernya.

Akan tetapi bek berusia 21 tahun ini tak sering dimainkan oleh Valencia. Total Thierry Correia dimainkan 12 kali saja di semua ajang kompetisi, empat di antaranya di La Liga.

4 dari 13 halaman

Fernando Calero (Bek)

Bek tengah berusia 24 tahun tersebut menjadi bagian dari skuat Espanyol pada musim ini. Ia direkrut dari Real Valladolid dengan bandrol sekitar delapan juta euro.

Namun ia tak bisa tampil maksimal. Pasalnya Fernando Calero sempat terkena cedera hamstring. Setelah pulih ia sempat bermain lagi namun kemudian ia lebih sering dicadangkan.

Musim ini ia cuma bermain 15 kali saja di La Liga. Ia juga gagal membawa Espanyol bertahan di kompetisi La Liga musim depan. Klubnya sendiri terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 25 poin saja.

5 dari 13 halaman

Junior Firpo

Barcelona membeli Junior Firpo dari Real Betis. El Barca butuh dana 18 juta euro plus bonus sekitar 12 juta euro.

Bek serba bisa ini diharap bisa menambah energi bagi lini belakang Barca. Namun Firpo malah lebih sering dicadangkan.

Musim ini ia cuma bermain sebanyak 17 kali saja di La Liga. Kebanyakan sebagai pemain pengganti. Ia gagal membantu Barca mempertahankan posisinya di puncak klsaemen.

6 dari 13 halaman

Rony Lopes (Gelandang)

Rony Lopes Gelandang serang asal Portugal ini bermain di Sevilla. Ia direkrut dari AS Monaco. Ia ditransfer ke Spanyol sebagai bagian dari paket transfer Wissam Ben Yedder.

Akan tetapi Rony Lopes sepertinya kesulitan berdaptasi di La Liga. Ia sering dicadangkan dan bahkan sering tak dimasukkan tim.

Musim ini ia hanya bermain tujuh kali saja di La Liga dan menyumbangkan satu assist. Ia tak berkontribusi pada kesuksesan Sevilla finis di peringkat empat klasemen La Liga.

7 dari 13 halaman

Denis Suarez (Gelandang)

Musim lalu Denis Suarez bermain di Arsenal dengan status pinjaman dari Barcelona. Di sana ia gagal tampil apik dengan dalih karena faktor cedera.

Musim ini ia dibeli Celta Vigo. Perekrutan senilai 16 juta euro tersebut terasa ambyar bagi Celta.

Pasalnya ia hanya bisa memberikan satu gol dan lima assist dari 26 laga La Liga. Suarez kemudian juga terkena cedera lagi jelang musim berakhir.

8 dari 13 halaman

Matias Vargas (Gelandang)

Bagi Matias Vargas, ini adalah musim perdananya bermain di Eropa. Ia diboyong oleh Espanyol dari klub Argentina, Velez Sarsfield.

Ia jadi pembelian termahal klub tersebut dengan bandrol 10.5 juta euro. Ia sebenarnya sering dipercaya bermain. Ia mencatatkan 21 penampilan di La Liga dengan kontribusi tiga assist.

Vargas sebenarnya sering ditampilkan di awal musim. Namun setelah itu ia kerap dicadangkan atau bahkan tak masuk tim sama sekali.

9 dari 13 halaman

Joao Felix (Gelandang)

oao Felix merupakan wonderkid sepak bola Portugal. Atletico Madrid membelinya seharga 126 juta euro dari Benfica. Ia jadi perekrutan termahal Atletico.

Pemain berusia 20 tahun ini digadang-gadang bisa menggantikan Antoine Griezmann yang pindah ke Barcelona. Namun Felix kesulitan beradaptai di Spanyol.

Diego Simeone juga kesulitan untuk menemukan posisi yang pas baginya. Ia kadang dimainkan sebagai winger kanan atau second striker.

Ia memang dimainkan 27 kali di La Liga dan mengemas enam gol plus satu assist. Namun Felix kerap kesulitan ketika harus bermain tanpa bola.

10 dari 13 halaman

Antoine Griezmann (Penyerang)

Penyerang asal Prancis ini direkrut seharga 120 juta euro oleh Barcelona dari Atletico Madrid. Ia diharap bisa menggantikan peran Neymar dan Philippe Coutinho.

Namun ia sepertinya masih kurang bisa nyetel dengan permainan rekan-rekan barunya, khususnya Lionel Messi. Bahkan sempat ada kabar ia bisa dijual lagi meski baru semusim di Camp Nou.

Antoine Griezmann sejatinya tampil cukup lumayan. Dari 35 laga, ia mengemas sembilan gol dan empat assist di La Liga. Namun dengan harga yang mahal, ia diharap bisa menyumbangkan lebih banyak gol dan assist.

11 dari 13 halaman

Luka Jovic (Penyerang)

Luka Jovic bersinar di Eintracht Frankfurt dan dilirik banyak klub Eropa. Pada akhirnya Real Madrid memenangkan perburuannya dengan biaya transfer 60 juta euro.

Namun performa pemain 21 tahun in menurun drastis. Ia pun jarang bermain full selama 90 menit dan sering main sebagai pemain pengganti saja.

Ia sempat tampil 17 kali dengan sumbangan dua gol dan satu assist. Parahnya di Madrid ia juga cukup sering berulah di luar lapangan. Kini ada kabar Madrid bisa melepasnya pada bursa transfer berikutnya.

12 dari 13 halaman

Borja Iglesias (Penyerang)

Striker jangkung ini direkrut Real Betis pada musim panas kemarin dari sesama klub La Liga, Espanyol. Harganya pun mahal, 28 juta euro.

Di Betis, ia bereuni dengan mantan pelatihnya di Espanyol, Rubi. Borja memang jadi andalan lini serang klub barunya.

Ia dimainkan 35 kali, tapi hanya mengemas tiga gol dan tiga assist saja. Borja hanya bisa membantu Betis finis di peringkat 15 klasemen akhir La Liga.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 24/7/2020)

13 dari 13 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer