Sukses


Alami Krisis Finansial, Barcelona Tunda Negosiasi Kontrak Baru Clement Lenglet

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan menunda pembahasan kontrak baru Clement Lenglet. Barca terpaksa melakukan hal tersebut, karena tengah mengalami krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Lenglet bermain bagus untuk Barcelona pada musim 2019-2020. Dia menjadi duet ideal bagi Gerard Pique, sekaligus menjadi kandidat penerus bek senior itu pada masa depan.

Pemain asal Prancis itu memainkan 28 pertandingan di La Liga musim ini, mendapat dua kartu merah, plus sembilan kartu kuning. Catatan disiplin yang sejatinya tidak cukup bagus.

Walau begitu, dia tetap menjadi pilar penting Barcelona. Apalagi, bek lain seperti Samuel Umtiti lebih banyak berada di ruang perawatan daripada bermain. Ronald Araujo juga terlalu muda dan minim pengalaman.

Clement Lenglet bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2018-2019 lalu. Dia dibeli dari Sevilla dengan harga 40 juta euro (Rp 682 miliar). Menjadi pilar penting di lini belakang dalam dua musim terakhir, membuat Los Cukes ingin memberi kontrak baru kepada sang pemain.

Dia dinilai pantas mendapat kontrak baru karena gajinya sangat kecil, sedangkan kontribusinya untuk Barcelona cukup besar. Clement Lenglet digaji 45 ribu euro (Rp 767 juta) per pekan. Nilai itu bahkan lebih rendah dari gaji Nelson Semedo, 60 ribu euro (Rp 1 miliar) per pekan.

 

2 dari 3 halaman

Menunda Tawaran Kontrak Baru

Namun, Barcelona tidak memiliki banyak opsi yang ditawarkan kepada Clement Lenglet. El Barca kini tengah terjerat krisis finansial akibat pandemi virus corona, dan tak bisa memberi kontrak dan kenaikan gaji kepada Clement Lenglet.

Di sisi lain, kontrak Lenglet bersama Blaugrana baru akan habis pada 2023. Barcelona tidak bisa tenang walau kontrak Clement Lenglet masih lama.

Pasalnya, ada banyak klub yang kini tertarik pada servis Clement Lenglet. Selain Inter Milan, Manchester City juga ingin membeli eks pemain Nancy itu.

"Anda tidak pernah benar-benar tahu seperti apa masa depan ketika Anda menjadi pemain sepak bola, tetapi saya berharap berada di Barcelona musim depan, ya," kata Clement Lenglet kepada RMC Sport.

Clement Lenglet bisa saja pindah ke Manchester City jika ingin mendapat gaji lebih besar. Man City sejak awal musim 2019-2020 memang membidik bek tengah yang punya karakter seperti Clement Lenglet.

Sumber: Goal International, RMC Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 28/07/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer