Sukses


Arthur Melo Segera Balik ke Barcelona, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Gelandang asal Brasil, Arthur Melo, akan segera kembali ke Barcelona. Akan tetapi, Arthur bukan untuk kembali membela El Barca, melainkan mengakhiri kontraknya bersama skuad Catalan.

Barcelona resmi mengumumkan kepindahan pemain berusia 23 tahun tersebut ke Juventus pada 29 Juni 2020. El Barca melepas Arthur ke Juve dengan banderol 72 juta euro (Rp 1,16 triliun), ditambah 10 juta euro (Rp161 miliar) yang berbentuk berbagai variabel bonus.

Akan tetapi, proses transfer tersebut mendapat penolakan dari Arthur Melo. Pasalnya, sang pemain merasa kepindahannya ke I Bianconeri seperti dipaksakan oleh Barca.

Apalagi, dia tak mendapat kesempatan bermain pada laga sisa di La Liga musim ini, setelah resmi bergabung dengan Juventus. Situasi tersebut membuat Arthur Melo geram.

Dia pun memutuskan untuk berlibur ke Ibiza, sebelum akhirnya pulang ke kampung halamannya di Brasil. Arthur juga enggan membela Barcelona di Liga Champions 2019/2020.

2 dari 3 halaman

Putus Kontrak

Keputusan Arthur yang tak ingin tampil di turnamen elite antarklub Eropa tersebut membuat Barca kesal. Direksi Blaugrana akan membawa permasalahan Arthur Melo tersebut hingga ke proses hukum.

Sebab, Barcelona membutuhkan tenaga Arthur Melo untuk menghadapi Napoli pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Arthur akhinya memutuskan untuk kembali ke Barca pada Sabtu (8/8/2020). Seperti dilansir Marca, Arthur Melo tidak untuk memperkuat Barcelona di Liga Champions, namun menyudahi kontraknya.

Sang pemain sudah tak ingin lagi memperkuat Barcelona. Dia juga tak lagi memiliki hubungan baik dengan pelatih Los Cules, Quique Setien.

Sejak berseragam Barca pada 11 Maret 2018, mantan pemain Gremio itu telah tampil dalam 72 pertandingan, mencetak empat gol plus enam assist. Dia juga turut membantu Barcelona meraih trofi La Liga dan Piala Super Spanyol.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer