Sukses


Starting XI Barcelona Jika Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Terlihat Mewah, Tapi..

Bola.com, Jakarta - Berita transfer paling panas pekan ini ialah ketika jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague membocorkan kabar Cristiano Ronaldo ditawarkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. 

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2009, mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan keinginan melihat Ronaldo gabung Barcelona, alih-alih memilih Real Madrid.

Ferguson menyarankan Ronaldo hijrah ke Barcelona. Alasannya Barcelona lebih sopan ketika mendekati pemain ketimbang Real Madrid.

Namun, faktanya, Ronaldo memilih Madrid. Real Madrid mengeluarkan 94 juta euro atau Rp1,58 triliun untuk memboyong CR7 ke Camp Nou.

Jika dulu Ronaldo ke Barcelona, akan tercipta formasi mematikan. Dalam formasi 4-3-3 akan ada Victor Valdes di pos kiper, lalu empat bek Dani Alves, Gerard Pique, Charles Puyol, dan Eric Abidal.

Di lini tengah ada Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Arthuro Vidal. Lini depan inilah yang bikin orang bakal merinding. Barcelona punya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic.

2 dari 5 halaman

Juventus Kewalahan Bayar Gaji

11 tahun kemudian, rumor yang mengaitkan Cristiano Ronaldo dengan Barcelona kembali mencuat. Guillem Balague menyebut Barcelona menjadi satu di antara klub yang didekati agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Situasi Ronaldo di Juventus memang kurang menguntungkan. Juve dikabarkan tak kuat lagi membayar gaji Ronaldo yakni 510 ribu pound atau Rp10 miliar per pekan.

Namun, tidak ada kabar lebih lanjut mengenai penawaran Ronaldo ke Barca. Balague hanya menyebut Real Madrid yang menutup pintu untuk Ronaldo kembali.

PSG disebut sebagai klub yang paling masuk akal untuk mendapatkan Ronaldo. Dari sisi finansial, PSG disebut lebih mampu ketimbang Juventus.

3 dari 5 halaman

Formasi Tak Segarang Dulu

Jika Barcelona merekrut Ronaldo sekarang, formasinya memang tidak akan sesangar 11 tahun yang lalu. Tapi, ini tentu akan menjadi fenomena besar.

Pasalnya, masih ada Messi di sana. Orang pasti akan membayangkan bagaimana sebuah klub jika diperkuat Ronaldo dan Messi, walau keduanya sudah tak lagi muda.

Musim ini, Barca telah mengamankan jasa Miralem Pjanic. Ia akan melengkapi barisan tiga gelandang bersama Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Bila mendatangkan Ronaldo, Barca otomatis menghentikan perburuan striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Antoine Griezmann dan Luiz Suarez bakal menjadi striker paling beruntung sedunia. Mereka akan ditopang dua pemain paling fenomenal, Messi dan Ronaldo.

 

4 dari 5 halaman

Begini Formasinya

Formasi Barcelona dengan Cristiano Ronaldo. (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Nama Messi dan Ronaldo membuat starting XI itu terlihat mewah. Namun, lini tengah Barcelona tak seindah dulu lagi. Barcelona juga harus menemukan pelatih yang benar-benar mampu meracik skuad ini.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer