Sukses


Barcelona Menuju Revolusi: Ini Daftar Pemain Tak Tersentuh dan yang Bakal Ditendang

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan akan melakukan revolusi besar-besaran agar tidak semakin terpuruk. Kegagalan meraih gelar pada musim 2019/2020 dinilai sudah tidak bisa diterima lagi. 

Bahkan, Barcelona menyentuh titik nadir saat dipermak Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu jadi tamparan keras bagi Blaugana. 

Fakta skuad Barca harus dirombak sudah tidak bisa ditawar lagi. Mayoritas pemain Barcelona sudah menua dan sulit bersaing kompetitif, baik melawan Real Madrid di La Liga maupun di Liga Champions. 

Kursi pelatih juga jadi sorotan. Quique Setien sudah didepak dari kursinya. Nama Ronald Koeman santer disebut sebagai calon penggantinya.  

Petinggi Barcelona juga disebut-sebut akan sangat sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Mayoritas pemain yang ada sekarang bakal masuk daftar jual. 

Pemain yang masuk daftar jual bukan hanya para penghangat bangku cadangan. Beberapa bintang juga harus angkat kaki dari Barcelona

 

2 dari 5 halaman

4 Pemain Tak Tersentuh

Menurut harian olahraga Spanyol, Sport, hanya empat pemain yang tak tersentuh revolusi yang akan terjadi di Barcelona. Mereka dipastikan tetap akan dipertahankan di Camp Nou. 

Tentu saja petinggi Barca punya alasan kuat mempertahankan mereka. Keempat pemain itu dinilai punya kontribusi besar dan masih bisa menjadi tulang punggung Barca pada musim depan.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, dan Marc Andre ter Stegen.

Yang menarik, Lionel Messi malah dikabarkan minta dijual setelah Barca dipermalukan Bayern. Dia dihubungkan dengan beberapa klub seperti Manchester City, Juventus, Inter Milan, hingga PSG. 

 

3 dari 5 halaman

Terancam Didepak

Masih menurut Sport, daftar pemain Barcelona yang akan dijual terdiri atas Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Neto, Junior Firpo, Arturo Vidal, Martin Braithwaite dan Rafinha.

Namun, ada juga beberapa kejutan di daftar jual El Barca. Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Luis Suarez kabarnya juga masuk daftar jual. 

Bahkan, Barcelona juga siap bernegosiasi jika ada tawaran yang menarik untuk pemain-pemain seperti Nelson Semedo, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. Namun, jika harganya tidak sesuai, keempat pemain tersebut kemungkinan akan dipertahankan. 

 

4 dari 5 halaman

Bakal Diberi Lebih Banyak Kesempatan

Jika para pemain yang sudah berumur kemungkinan bakal dilepas pada musim panas ini, maka pemain-pemain muda diproyeksikan mendapat lebih banyak menit bermain. 

Pemain muda seperti Ansu Fati, Riqui Puig, dan Ronald Araujo akan memainkan peran lebih besar di tim utama. Barcelona akan melengkapi skuad utama dengan pemain-pemain incaran seperti Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Eric Garcia (Manchester City). 

Sumber: Daily Star 

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer