Sukses


VIDEO: Ronald Koeman Resmi Tangani Barcelona

Bola.com, BarcelonaBarcelona secara resmi mengumumkan pelatih baru mereka, Ronald Koeman, pada Rabu (19/8/2020). Pelatih asal Belanda tersebut akan terikat kontrak hingga 2022.

Barcelona memang melakukan perombakan besar-besaran usai tim dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions 2019/2020. Blaugrana juga telah mencopot Eric Abidal dari jabatan sebagai direktur olahraga.

Dengan pengumuman terkait pengangkatan Ronald Koeman tersebut, pelatih berusia 57 tahun itu juga secara resmi meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Belanda. Koeman hadir menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Quique Setien.

"FC Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan agar sosok asal Belanda itu mengambil alih posisi pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022," tulis keterangan resmi klub Barcelona.

"Legenda Blaugrana, pahlawan Wembley, pria yang memberi Barca kemenangan pertama kompetisi Eropa kembali ke Camp Nou."

"Kali ini, bagaimanapun, dia akan melakukannya sebagai pelatih setelah pria asal Belanda itu memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman sebagai manajer dan delapan trofi di CV-nya," lanjut keterangan tersebut.

Ronald Koeman pun telah mengucapkan perpisahan dengan Timnas Belanda. "Merupakan suatu kehormatan menjadi pelatih Timnas Belanda," kata pria 57 tahun itu.

"Selama dua setengah tahun terakhir saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai kesuksesan bersama Oranje," tambahnya.

Pada keterangan lainnya, Direktur Sepak Bola KNVB Eric Gudde menyebut sangat menyesali keputusan Ronald Koeman meninggalkan Timnas Belanda. Akan tetapi, dirinya tetap menghormati keputusan sang pelatih.

Apakah Ronald Koeman bisa memperbaiki Barcelona, yang tampil kurang baik pada musim ini? Kita nantikan kiprahnya dan semoga tidak gagal seperti dirinya ketika menangani Everton.

Video Populer

Foto Populer