Sukses


3 Bintang Asal Belanda yang Bersiap Merapat ke Barcelona: Nepotisme ala Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona yang baru. Ia menggantikan Quique Setien yang didepak usai Barcelona dipermalukan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions dengan skor 2-8.

Koeman menjadi pelatih Belanda kelima di Barcelona. Ia mengikuti jejak Rinus Michels, Johan Cruyff, Louis van Gaal dan Frank Rijkaard di Camp Nou.

Koeman bakal mengemban tugas berat di Barcelona. Ia dituntut untuk membuat Lionel Messi dan kolega kembali berprestasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Koeman sepertinya akan sibuk di bursa transfer. Dia ingin skuad Barcelona terlihat lebih segar.

Mantan pelatih Everton itu menginginkan pemain baru yang berkualitas. Menurut laporan, Koeman ingin membawa beberapa pemain timnas Belanda ke Barcelona.

Siapa saja yang menjadi bidikan Koeman saat ini? Berikut ini daftarnya.

Video

2 dari 4 halaman

Georginio Wijnaldum

Pemain yang masuk daftar belanja Ronald Koeman adalah Georginio Wijnaldum. Dia adalah gelandang serba bisa andalan Liverpool.

Kontak Wijnaldum di Anfield tersisa satu musim lagi. Menurut laporan AD, Koeman sudah menghubungi sang pemain.

Koeman disebut telah meminta gelandang 29 tahun itu agar tidak meneken kontrak baru di Liverpool. Dengan demikian, jalannya pindah ke Barcelona akan terbuka lebar.

3 dari 4 halaman

Donny van de Beek

Nama lainnya yang menjadi bidikan utama Ronald Koeman adalah Donny van de Beek. Le10Sport menyebutkan bahwa Koeman sangat tertarik kepada gelandang Ajax tersebut.

Bahkan, demi mendapatkan jasa pemain 23 tahun, Barcelona siap memberikan kontrak jangka panjang untuknya (6 tahun). Menurut laporan, kubu Blaugrana sedang dalam pembicaraan dengan agen sang pemain.

Van de Beek akan berjumpa Frenkie de Jong jika bergabung dengan Barcelona. Mereka punya kombinasi yang apik di Ajax saat menembus semifinal Liga Champions musim 2018-2019 lalu.

4 dari 4 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay kabarnya juga menjadi incaran Ronald Koeman. Menurut laporan RAC1, pemain dari klub Lyon tersebut menjadi alternatif yang lebih realistis ketimbang Lautaro Martinez.

Depay tampil cukup cemerlang sepanjang musim 2019-2020. Dia berhasil mencetak 15 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Depay sendiri masih terikat kontrak dengan Lyon sampai dengan 2021. Namun, dia bisa didapat dengan biaya yang lebih terjangkau mengingat sang pemain bisa free transfer tahun depan.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/8/2020)

Video Populer

Foto Populer