Sukses


3 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Ronald Koeman di Barcelona Musim Depan

Bola.com, Jakarta - FC Barcelona memasuki periode bersama Ronald Koeman. Bursa transfer telah dibuka, pelatih asal Belanda itu pun segera memulai perjalanan kariernya bersama Blaugrana.

Ronald Koeman diyakini bakal mengusung proyek revolusi skuad besar-besaran sebagai pelatih baru Barcelona. Kabarnya, Koeman tidak akan segan melepas beberapa pemain senior yang menurutnya tak dibutuhkan.

Jumat (21/8/2020), Koeman baru saja membeberkan sedikit rencananya. Dia mengaku akan mengandalkan Lionel Messi sebagai pemimpin tim, dan berencana mengembalikan Frenkie de Jong serta Antoine Griezmann di posisi seharusnya.

Kini, muncul isu bahwa Koeman sudah mulai bergerak membentuk skuad. Dia sudah menentukan daftar pemain yang tidak bisa dijual plus pemain-pemain yang bisa dikorbankan.

“Anda harus melihat yang terbaik untuk menjadikan klub dan skuad terkuat. Saya tahu ada sejumlah pemain dengan usia tertentu dan sudah mulai diragukan,” kata Koeman dilansir Tribal Football.

“Kita harus menghormati semua. Rencananya adalah menjadikan klub ini terbaik. Jika keputusan harus dibuat, maka itu wajib dilakukan."

Dilansir dari Forbes, inilah tiga pemain yang bisa dibeli Barcelona dan jadi kunci buat Ronald Koeman musim depan.

 

Video

2 dari 4 halaman

Eric Garcia

Lini pertahanan menjadi area yang wajib dibenahi. Kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions merupakan pukulan telak buat Barcelona.

Eric Garcia, bek Manchester United merupakan produk akademi La Masia. Ia bisa menjadi duet Clement Lenglet di posisi bek tengah.

Penampilan inkonsisten Samuel Umtiti dan Gerard Pique mengharuskan Ronald Koeman mendatangkan satu bek yang bisa menjadi alternatif terbaik

Manchester City diyakini bakal melepas Eric Garcia di angka 23 juta euro. Namun, Barcelona kabarnya hanya akan mau membelinya dengan harga 10 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Jose Gaya

Masih di lini belakang, posisi bek sayap yang diisi Jordi Alba bisa digantikan oleh Jose Luis Gaya. Saat ini, Gaya bermain untuk Valencia, tim yang dulu pernah dibela Ronald Koeman.

Sama seperti Eric Garcia, Jose Gaya tak akan mudah diboyong. Kontraknya masih menyisakan tiga tahun lagi, dan bek yang telah memainkan lebih dari 200 laga bersama Valencia itu memiliki klausul rilis mencapai 100 juta euro.

 

4 dari 4 halaman

Lautaro Martinez

Yang terakhir, Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu dinilai sangat cocok sebagai pengganti Luis Suarez di lini depan.

Barcelona bisa membeli Lautaro Martinez dengan menukarkan dua pemainnya sekaligus, yakni Suarez dan Sergio Busquets.

Sumber: Forbes

Video Populer

Foto Populer