Sukses


VIDEO: Gerard Pique, Sergio Busquets dan Pemain Senior Barcelona yang Bisa Disingkirkan Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta Ronald Koeman sudah resmi diangkat sebagai pelatih Barcelona yang baru. Ia datang menggantikan Quique Setien yang sebelumnya dipecat. Koeman mau melakukan revolusi besar di Barcelona. Para pemain senior berpeluang terdepak diantaranya Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Setelah Barcelona dibantai Bayern Munchen dengan skor telak 2-8, Gerard Pique mengatakan siap angkat kaki dari klub jika diperlukan. Mungkin hal itu ada benarnya juga. Pique sudah menghabiskan 12 tahun terakhir di Camp Nou setelah kembali dari Manchester United.

Namun, pemain asal Spanyol itu juga akan merayakan ulang tahunnya yang ke-34 pada awal tahun depan. Pique mempunyai kariernya yang luar biasa di Barcelona setelah memenangkan 20 trofi. Namun, ia sedang mendekati akhir kariernya.

Sergio Busquets pernah membentuk trio lini tengah paling sukses di Barcelona bersama Xavi dan Andres Iniesta. Ketigannya membantu Barca meraih banyak prestasi termasuk treble. Namun, Xavi dan Iniesta sudah meninggalkan Barcelona. Busquets saat ini masih menghuni lini tengah Blaugrana meski usianya sudah menginjak 32 tahun.

Busquets sudah mencatatkan lebih dari 500 untuk Barcelona. Gelandang asal Spanyol itu bepeluang mengikuti jejak Xavi dan Iniesta dalam waktu dekat. Berikut empat nama pemain senior Barcelona yang bisa didepak Ronald Koeman termasuk Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Video Populer

Foto Populer