Sukses


Ronald Koeman Persilahkan 4 Pemain Barcelona Segera Cari Klub Baru, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Era Ronald Koeman di Barcelona telah dimulai. Pelatih asal Belanda itu mempersilakan empat pemainnya untuk segera mencari klub baru.

Ronald Koeman diangkat sebagai pelatih Barcelona setelah manajemen tim memecat Quique Setien pekan lalu. Mantan pelatih Everton itu langsung bergerak cepat melakukan tugas pertamanya.

Adapun hal pertama yang ia lakukan adalah meyakinkan Lionel Messi bahwa masa depannya ada di Camp Nou. Bintang Argentina itu dilaporkan tidak bahagia dengan manajemen Barcelona.

Cara terbaik Ronald Koeman adalah dengan memperlihatkan keseriusannya, yakni melakukan bongkar pasang pemain di Barcelona. Beberapa waktu lalu, Josep Maria Bartomeu menyatakan ada tujuh pemain yang akan dipertahankan.

Di sisi lain, The Guardian melaporkan bahwa Ronald Koeman sudah berbicara dengan empat pemain Barcelona agar segera mencari klub baru. Siapa saja mereka?

 

2 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez adalah top skorer ketiga Barcelona sepanjang masa. Sejak dibeli dari Liverpool dengan dana 75 juta pounds, penyerang asal Uruguay itu selalu menjadi andalan di lini depan.

Hanya saja, Koeman menilai masa keemasannya telah lewat. Rentetan cedera membuat penampilan Luis Suarez menurun.

Masih dari The Guardian, Luis Suarez dilaporkan marah besar kepada Koeman karena hanya diberitahu lewat telepon bahwasanya dirinya sudah tidak dibutuhkan Barcelona.

 

3 dari 6 halaman

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic sebenarnya nyaris tak tersentuh di lini tengah Barcelona. Sejak bergabung dari Sevilla pada 2014, ia selalu bermain lebih dari 30 kali dalam semusim.

Sayang, musim 2019/2020 performanya menuurun drastis. Ia cuma mencetak satu gol dari 42 penampilan di semua kompetisi, padahal sebelumnya gelandang Kroasia itu rata-rata mencetak rata-rata tujuh gol dalam semusim.

Ronald Koeman dipercaya tidak menjadikan gelandang berusia 32 tahun itu sebagai bagian dari rencana utamanya.

 

4 dari 6 halaman

Arturo Vidal

Didapuk sebagai penerus Andres Iniesta dan Philippe Coutinho, Arturo Vidal dinilai gagal memenuhi ekspektasi Barcelona. Permainannya relatif biasa saja.

Juventus disebut-sebut tertarik memulangkan Vidal ke Turin. Ronald Koeman pun mempersilakan gelandang asal Chile itu untuk bernegosiasi dengan La Vecchia Signora.

 

5 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Memang sangat sulit mencari pengganti sepadan buat Carles Puyol. Samuel Umtiti tahu betul tekanan publik Camp Nou, dan rasa-rasanya ia belum bisa menyanggupi harapan tersebut.

Bukan hanya saat ini saja eks Lyon itu diberitakan bakal meninggalkan Barcelona. Hanya saja, ia bersikukuh untuk terus bersaing merebut hati publik Camp Nou.

Samuel Umtiti dilaporkan telah ditawarkan ke sejumlah klub, termasuk Manchester United dan Arsenal.

Sumber: Metro.co.uk

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer