Sukses


Ronald Koeman Umbar Kekejaman, 5 Pemain Veteran Barcelona Sohib Lionel Messi Ini Dipersilahkan Pergi dari Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman didapuk sebagai pelatih Barcelona yang baru. Ia datang menggantikan Quique Setien yang sebelumnya dipecat imbas kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Koeman mau melakukan revolusi besar di Barcelona. Ia bakal merombak skuad secara besar-besaran pada musim panas ini.

Para pemain senior berpeluang terdepak. Koeman ingin melakukan regenerasi karena sejumlah pemain utama sudah dimakan usia dan rentan cedera.

“Anda harus melihat yang terbaik untuk menjadikan klub dan skuad terkuat. Saya tahu ada sejumlah pemain dengan usia tertentu dan sudah mulai diragukan,” kata Koeman dilansir Tribal Football.

“Kita harus menghormati semua. Rencananya adalah menjadikan klub ini terbaik. Jika keputusan harus dibuat, maka itu wajib dilakukan."

Perubahan besar disiapkan mantan manajer Everton tersebut. Beberapa pemain senior saat ini santer diisukan akan dibuang Barcelona.

Berikut ini lima pemain senior Barcelona yang mungkin bakal didepak Koeman seperti dilansir Sports Mole.

Video

2 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez masih tetap menjadi andalan di lini depan Barcelona. Pemain asal Uruguay itu mencetak 21 gol pada musim 2019/2020.

Suarez kini sudah mencetak 198 gol untuk Barcelona. Hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa setelah kedatangannya dari Liverpool senilai 75 juta pounds pada Juli 2014.

Namun, Suarez akan merayakan ulang tahunnya yang ke-34 pada bulan Januari. Sudah saatnya Barcelona mencari penyerang baru yang lebih muda.

3 dari 6 halaman

Gerard Pique

Setelah Barcelona dibantai Bayern Munchen dengan skor telak 2-8, Gerard Pique mengatakan siap angkat kaki dari klub jika diperlukan. Mungkin hal itu ada benarnya juga.

Pique sudah menghabiskan 12 tahun terakhir di Camp Nou setelah kembali dari Manchester United. Namun, pemain asal Spanyol itu juga akan merayakan ulang tahunnya yang ke-34 pada awal tahun depan.

Pique mempunyai kariernya yang luar biasa di Barcelona setelah memenangkan 20 trofi. Namun, ia sedang mendekati akhir kariernya.

4 dari 6 halaman

Sergio Busquets

Sergio Busquets pernah membentuk trio lini tengah paling sukses di Barcelona bersama Xavi dan Andres Iniesta. Ketigannya membantu Barca meraih banyak prestasi termasuk treble.

Namun, Xavi dan Iniesta sudah meninggalkan Barcelona. Busquets saat ini masih menghuni lini tengah Blaugrana meski usianya sudah menginjak 32 tahun.

Busquets sudah mencatatkan lebih dari 500 untuk Barcelona. Gelandang asal Spanyol itu bepeluang mengikuti jejak Xavi dan Iniesta dalam waktu dekat.

5 dari 6 halaman

Ivan Rakitic

Dibandingkan dengan Sergio Busquets, Ivan Rakitic bisa dibilang masih pemula di Camp Nou. Pemain asal Kroasia itu baru tiba dari Sevilla enam tahun lalu.

Rakitic sudah tampil dengan baik untuk mengurangi kehilangan Xavi. Namun, perannya di lini tengah Barcelona belakangan ini semakin berkurang.

Rakitic saat ini berusia 32 tahun. Koeman jelas membutuhkan gelandang baru untuk menyegarkan lini tengahnya.

6 dari 6 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal adalah pemain senior lainnya yang ada di skuad Barcelona. Dia menghabiskan dua musim terakhir di Catalan setelah pindah dari Bayern Munchen.

Vidal sudah mencatatkan 96 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi. Namun, dari jumlah itu, penampilan Vidal kebanyakan datang dari bangku cadangan.

Mantan pemain Juventus itu sudah gerah dengan minimnya kesempatan bermain di Camp Nou. Mungkin keinginannya untuk hengkang bisa terwujud pada musim panas ini.

Sumber asli: Sports Mole

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/8/2020)

Video Populer

Foto Populer