Sukses


VIDEO: Paulo Dybala, Neymar, dan Para Pemain yang Mampu Gantikan Peran Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Jakarta Sulit rasanya menemukan pengganti Lionel Messi di Barcelona. Sepertinya pemain bernomor 10 itu tidak tergantikan. Salah satu pemain yang dirasa cocok menggantikan La Pulga adalah Paulo Dybala atau mungkin Neymar.

Paulo Dybala disebut-sebut sebagai pemain yang tipe permainannya paling mirip dengan Lionel Messi. Keduanya pun sama-sama berkaki kidal dan berasal dari Argentina.

Secara posisi, Dybala bermain lebih ke tengah sementara Messi hobi menyisir sisi sayap. Namun, dengan gaya bermain Barcelona, pemain berusia 26 tahun itu bisa bermain free role sebagai winger kanan karena dukungan dari bek sayap kanan Blaugrana yang gemar maju ke depan.

Untuk mendatangkan Dybala, Barcelona tidak perlu merogoh kocek sebesar banderol Lautaro Martinez. Menurut Transfermarkt, harga mantan pemain Palermo itu berada di kisaran 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Neymar juga bisa menjadi salah satu kandidat pengganti peran Messi di Barcelona. Bintang asal Brasil tersebut dianggap mampu karena bisa menempati tiga posisi di lini depan, seperti juga Messi.

Momen terbaik Messi sudah lama berlalu. Pada musim 2011/2012, di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola, ia menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa pada usianya baru 24 tahun. Messi juga memecahkan rekor 232 gol Cesar Rodriguez yang bertahan selama 57 tahun.

Tahun itu, Messi mencetak rekor gol di La Liga, yakni 50 gol, dan menjadi yang terbaik di Eropa dengan total 73 gol. Ia juga memecahkan 67 gol milik Gerd Mueller yang dicetak pada musim 1972/1973.

Dalam usianya sudah mendekati akhir karier, Messi mencatat rekor meraih enam Ballon d'Or dan enam Sepatu Emas. Torehan tersebut mungkin yang membuatnya mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya bersama Barcelona, klub yang telah menjadi rumahnya sejak ia tiba sebagai pemain ketika berusia 13 tahun.

Apakah ada pemain yang bisa menggantikan peran Lionel Messi di Barcelona, seandainya ia benar-benar hengkang? Apakah Paulo Dybala atau Neymar bisa menggantikan sang mega bintang?

Video Populer

Foto Populer