Sukses


Suporter Berpeluang Saksikan Pertandingan Liga Spanyol di Stadion pada Awal 2021

Bola.com, Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebas, memprediksi suporter dapat hadir di stadion untuk mendukung tim kesayangannya pada awal tahun depan. Namun, rencana tersebut tergantung program vaksinasi virus corona yang akan dilakukan pemerintah Spanyol.

Sejak pandemi virus corona melanda pada Maret lalu, mayoritas pertandingan sepak bola di Eropa termasuk Spanyol digelar tanpa penonton. Hal tersebut demi mencegah penularan COVID-19.

Situasi itu membuat klub-klub kehilangan pemasukan dari penjualan tiket di stadion. Alhasil, krisis finansial melanda sebagian besar tim di Spanyol dan juga Eropa.

Memasuki musim baru muncul wacana agar suporter bisa kembali ke stadion. Meski begitu, hal tersebut bisa terealiasi jika vaksin virus corona telah ditemukan pada akhir tahun ini.

"Berdasarkan berita terbaru yang berasal dari pemerintah dan presiden Spanyol, mereka akan melakukan vaksinasi kepada seluruh populasi di Spanyol," ujar Tebas dalam acara La Liga Kick-off 2020/2021 secara virtual di YouTube.

"Saya menilai vaksin akan menjadi kuncinya. Jadi untuk melihat stadion kembali dipenuhi suporter seperti sebelumnya, mungkin bisa dilakukan pada Januari atau Februari pada tahun depan. Semoga ini adalah awal dari akhir dari mimpi buruk," lanjut presiden La Liga itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Pekan Perdana La Liga Musim Ini

Minggu, 13 September 2020 dini hari WIB

  • Deportivo Alaves vs Real Betis
  • SD Eibar vs Celta Vigo
  • Cadiz CF vs CA Osasuna
  • Granada CF vs Athletic Club
  • Valencia CF vs Levante UD
  • Real Valladolid vs Real Sociedad
  • Villarreal CF vs SD Huesca

Video Populer

Foto Populer